Selasa 22 Februari 2022, 15:02 WIB

Sebastian Haller Ingin Perpanjang Rekor Gol di Liga Champions

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Sebastian Haller Ingin Perpanjang Rekor Gol di Liga Champions

CHARLY TRIBALLEAU / AFP
Sebastien Haller

 

PENYERANG Ajax, Sebastien Haller akan berusaha untuk melanjutkan rekor mencetak golnya di Liga Champions musim ini ketika timnya menghadapi Benfica di leg pertama babak 16 besar, dStadion Da Luz, Portugal, Kamis (24/2) dini hari WIB.

Haller menjadi pemain pertama yang sanggup mencetak empat gol pada debut Liga Champions. Ia melakukan itu ke gawang Sporting CP. Ia mengulangi catatan Marco Van Baster ketika AC Milan menaklukkan IFK Goteborg pada November 1992.

Saat ini, ia menjadi top skorer Liga Champions dengan koleksi 10 gol, satu gol lebih banyak dari bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Pemain tim nasional Pantai Gading itu menjadi pemain tercepat yang sanggup mengumpulkan 10 gol di pentas Liga Champions, yakni hanya enam pertandingan. Catatan itu menyamai pencapaian Cristiano Ronaldo ketika sang megabintang berkostum Real Madrid.

"Sebelum kompetisi jika Anda bertanya kepada saya apakah saya akan mencetak banyak gol, tentu saja saya akan mengatakan tidak. Saya sudah senang dengan satu. Saya mencetak satu gol di Liga Champions dan itu sudah selesai," kata Haller.

Baca juga: Ajax Sepakati Kompensasi untuk Nouri

"10 gol tidak apa-apa, itu angka yang bagus karena kami menciptakan banyak peluang. Saya bisa saja mencetak lebih banyak lagi tetapi 10 adalah angka yang sangat bagus," tambah Haller.

Saat berkostum West Ham United, yang membuatnya tak bisa maksimal mengeluarkan kemampuan. Kini, ketika membela Ajax Amsterdam, sinarnya terang benderang dan menjadi andalan Ajax untuk mengejar ambisi melangkah ke babak berikutnya.

Ajax punya bekal bagus jelang lawatan ke Portugal nanti Di ajang domestik De Amsterdamers sukses menorehkan rekor 10 kemenangan beruntun. Gawang mereka juga baru kebobolan 1 kali dalam periode tersebut.

Di bawah asuhan Ten Hag, performa Ajax musim ini memang terbilang superior. Mereka sudah mampu memasukan 70 gol dari total 23 laga di Eredivisie, kasta tertinggi dari sepak bola profesional di Belanda. Hal itu menjadikan mereka sebagai tim paling subur dari kelompok liga papan atas Eropa.

Benfica lolos sebagai runner-up Grup E di belakang Bayern Munchen. Wakil Portugal tersebut juga turut berperan melempar Barcelona ke Liga Europa. (AFP/OL-4)

Baca Juga

AFP

Arsenal Datangkan Gabriel Jesus Dari Manchester City

👤Widhoroso 🕔Senin 04 Juli 2022, 17:06 WIB
ARSENAL resmi mendapatkan striker Manchester City Gabriel Jesus dengan harga 45 juta pound. Kepastian itu diungkapkan The Gunners dalam...
Dok.Twitter

Jesus Resmi Berseragam Arsenal

👤Mediaindonesia 🕔Senin 04 Juli 2022, 15:54 WIB
Arsenal diyakini mengeluarkan dana sebesar 45 juta poundsterling atau sekitar Rp816 miliar untuk menebus Jesus dari Manchester...
Twitter @EvertonInUSA

Everton Datangkan Tarkowski dari Burnley

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 14:00 WIB
Everton mengikat Tarkowski dengan durasi kontrak selama empat musim dan menjadi rekrutan pertama The Toffees di bawah asuhan pelatih Frank...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya