Kamis 27 Januari 2022, 21:29 WIB

Skuat Garuda Bekap Timor Leste

Widhoroso | Sepak Bola
Skuat Garuda Bekap Timor Leste

ANTARA/Nyoman Budhiana
Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas (kiri) berusaha melewati hadangan pemain Timor Leste dalam laga uji coba, Kamis (27/1).

 

SEMPAT tertinggal lebih dulu, Indonesia mampu membalikkan keadaan untuk memetik kemenangan atas Timor Leste dalam pertandingan uji coba di Stadion Dipta Gianyar, Kamis (27/1) malam WIB. Tim Garuda menang telak 4-1.

Indonesia menerapkan permainan agresif sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Sedangkan Timor Leste terkesan menunggu sambil mencari celah untuk melakukan serangan balik.

Tuan rumah memberikan ancaman terlebih dulu ketika laga berjalan sepuluh menit. Edo Febriansyah melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi dapat diamankan kiper Junildo Pereira. Selang lima menit kemudian, sepakan Irfan Jaya menyamping di sisi kiri gawang.

Tekanan bertubi-tubi yang dilakukan Indonesia kembali menghadirkan ancaman serius di pertahanan Timor Leste. Dedik Setiawan nyaris membuka keunggulan di menit ke-21, tapi tendangannya sambil memutarkan badan menghajar tiang gawang.

Keasyikan menyerang, gawang Indonesia justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-35. Paulo Domingos Gali yang menerima umpan panjang selanjutnya menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan lambung yang tak bisa dijangkau kiper Syahrul Trisna Fadillah.

Serangan balik Timor Leste menjadi momok bagi pertahanan Indonesia. Tim tamu memperoleh peluang emas untuk menggandakan keunggulan setelah mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Syahrul terhadap Gali. Tapi eksekusi penalti Mauzinho Barreto dapat diblok Syahrul di injury time.

Tertinggal satu gol membuat Indonesia bermain lebih agresif di babak kedua. Upaya Indonesia menyamakan kedudukan terwujud pada menit ke-65. Menyambut bola lambung dari sisi kanan serangan, Ronaldo selanjutnya memberikan umpan pendek yang diselesaikan Ricky Kambuaya untuk menjebol gawang Timor Leste.

Indonesia selanjutnya sukses membalikkan keadaan pada menit ke-73 melalui eksekusi penalti Pratama Arhan. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran heng Gumario Augusto.

Selang empat menit kemudian, kiper pengganti Mendonca Da Silva melakukan gol bunuh diri setelah gagal mengantisipasi lemparan ke dalam Pratama. Gol bunuh diri kembali membuat Indonesia mengungguli Timor Leste menjadi 4-1 pada menit ke-80. Umpan Pratama dari sisi kiri serangan mengenai kapten tim Filomeno Junior yang membelokkan bola ke dalam gawang. (Goal/OL-15)

Baca Juga

JORGE GUERRERO / AFP

Pelatih Rangers Kecewa Berat Karena Kalah Penalti

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 19 Mei 2022, 13:30 WIB
Rangers menelan kekalahan adu penalti 4-5 lantaran hasil di waktu normal imbang 1-1. Aaron Ramsey yang masuk dari bangku cadangan di menit...
AFP/JORGE GUERRERO

Eintracht Frankfurt Tunaikan Penantian 42 Tahun

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 19 Mei 2022, 12:38 WIB
Die Adler, julukan Frankfurt, sukses menjuarai Liga Europa setelah mengandaskan Rangers lewat drama adu penalti 5-4 dengan hasil di waktu...
AFP

Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa 2021/22

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 19 Mei 2022, 07:25 WIB
EINTRACHT Frankfurt keluar sebagai juara Liga Europa 2021/2022 setelah menang adu penalti 5-4 atas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya