Rabu 26 Januari 2022, 21:52 WIB

Pelatih Timor Leste Akui Sulit Menang Atas Indonesia

Widhoroso | Sepak Bola
Pelatih Timor Leste Akui Sulit Menang Atas Indonesia

ANTARA/Flona Hakim
Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Lester dalam laga uji coba, 27 dan 30 Januari 2022.

 

PELATIH Timor Leste Fabio Maciel menyadari sangat sulit untuk mengalahkan timnas Indonesia. Namun, ia menegaskan anak asuhnya akan berupaya keras meraih kemenangan.

Laga Timor Leste kontra Indonesia dilangsungkan sebanyak dua kali pada 27 dan 30 Januari 2022. Seluruh laga dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Hasil dari pertandingan tersebut bakal berdampak terhadap peringkat FIFA. Saat ini Timor Leste menempati posisi 196, sedangkan timnas Indonesia menghuni urutan 164.

Indonesia memiliki catatan positif setiap kali bersua Timor Leste. Dalam empat laga yang sudah dimainkan, skuad Merah Putih selalu menang dengan cetak 14 gol dan hanya kebobolan satu kali. Sejumlah fakta tersebut membuat timnas Indonesia diunggulkan untuk memetik kemenangan atas Timor Leste.

Akan tetapi, Maciel menyampaikan apa pun bisa terjadi sebelum wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga. Kami tahu Indonesia favorit banyak orang, saya tahu dan sadar. Namun, saya akan lebih fokus ke performa. Mungkin saja besok Timor Leste menang lawan Indonesia tetapi kami bermain buruk," kata Maciel.

"Mungkin kemenangan datang secara beruntung, misalkan kami menang berkat gol bunuh diri lawan. Sebagai pelatih jujur saya tak suka ini," tambahnya..

Di sisi lain, Maciel mengomentari batalnya penonton boleh datang ke stadion untuk menyaksikan laga ini. Ia memahami keputusan yang telah diambil tersebut.

"Sepak bola memang ditujukan untuk para suporter, tetapi pada momen ini, kita semua mesti mengerti situasi. Kami pun memahami upaya pemerintah Indonesia untuk mengendalikan penyebaran Covid-19," ucapnya. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP

Tolak Madrid, Mbappe Pilih Perpanjang Kontrak di PSG

👤Ant 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 23:47 WIB
Dalam setahun terakhir, Mbappe kerap dikaitkan dengan...
AFP

Ronaldo Terancam Absen di Laga Pamungkas

👤Ant 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 23:35 WIB
Ronaldo pernah absen pada Januari dan Maret tahun ini karena cedera yang...
Antara/Sigid Kurniawan

Tak Bisa Turunkan Skuad Terbaik, Garuda Muda Tetap Optimistis Tumbangkan Harimau Malaya

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 18:15 WIB
"Memang situasi seperti ini banyak memengaruhi. Apalagi di awal turnamen kuota 20 pemain tidak bisa terisi. Kami hanya memiliki 18...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya