Rabu 26 Januari 2022, 19:05 WIB

Uji Coba Indonesia vs Timor Leste Tanpa Penonton

Widhoroso | Sepak Bola
Uji Coba Indonesia vs Timor Leste Tanpa Penonton

ANTARA
Timnas Indonesia

 

PSSI telah memastikan bahwa pertandingan uji coba Indonesia kontra Timor Lester dalam FIFA Matchday, Kamis (27/1) tidak akan dihadiri penonton. Laga di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali tersebut dipastikan tanpa penonton setelah PSSI, Satgas Covid-19 Bali dan Polda Bali melakukan pertemuan.

Faktor utama dari keputusan tersebut adalah meningkatnya kasus Covid 19 varian Omikron di Bali. "Kami menyadari dan memahami masalah ini. "PSSI sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait hal tersebut," ungkap Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI Budiman Dalimunthe dalam pernyataan resmi

"Ini langkah terbaik untuk melindungi semua pemain, ofisial, panitia pelaksana dan suporter sendiri terhadap varian Omikron," imbuhnya.

Budiman menjelaskan bahwa keselamatan semua pihak adalah yang paling utama dan menurutnya, PSSI telah mengambil keputusan yang tepat. Ia  berhadap agar pada FIFA matchday berikutnya, para penonton sudah dapat diizinkan untuk datang dan melihat langsung di stadion, baik untuk timnas Indonesia atau kompetisi Liga 1.

"Di atas semuanya itu ada masalah keselamatan yang lebih penting. Itu sebabnya prokes ketat plus tanpa penonton sebagai langkah yang tepat. Mudah-mudahan di laga FIFA matchday berikutnya bisa ada penonton. Itu pun dengan catatan varian Omikron terus menurun," ujarnya.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku sedih karena pertandingan Skuad Garuda masih belum bisa dihadiri pentonon. "Sedih juga jadinya batal ditonton suporter. Tapi kami harus patuh dengan protokol di sini," ungkap pelatih asal Korea Selatan tersebut. (Goal/OL-15)

Baca Juga

JORGE GUERRERO / AFP

Pelatih Rangers Kecewa Berat Karena Kalah Penalti

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 19 Mei 2022, 13:30 WIB
Rangers menelan kekalahan adu penalti 4-5 lantaran hasil di waktu normal imbang 1-1. Aaron Ramsey yang masuk dari bangku cadangan di menit...
AFP/JORGE GUERRERO

Eintracht Frankfurt Tunaikan Penantian 42 Tahun

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 19 Mei 2022, 12:38 WIB
Die Adler, julukan Frankfurt, sukses menjuarai Liga Europa setelah mengandaskan Rangers lewat drama adu penalti 5-4 dengan hasil di waktu...
AFP

Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa 2021/22

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 19 Mei 2022, 07:25 WIB
EINTRACHT Frankfurt keluar sebagai juara Liga Europa 2021/2022 setelah menang adu penalti 5-4 atas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya