Jumat 14 Januari 2022, 21:50 WIB

Borneo FC Tekuk Barito Putera 2-0

Ant | Sepak Bola
Borneo FC Tekuk Barito Putera 2-0

Twitter Borneo FC
Borneo FC versus Barito Putera

 

GOL striker  Boaz Solossa mewarnai kemenangan 2-0 Borneo FC atas Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 pekan ke-19 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (14/1)

Selain gol Boaz pada waktu tambahan babak kedua, Wahyudi Hamisi juga menciptakan gol untuk memenangkan Borneo FC.

Kemenangan ini membuat Borneo naik ke posisi tujuh klasemen Liga 1 dengan 30 poin dari 19 pertandingan, sedangkan Barito Putera tertahan pada posisi 16 dengan 15 poin.

Peluang pertama tercipta pada babak pertama dari kaki kanan gelandang Borneo FC Wahyudi Hamisi, namun tendanganya menyamping ke sisi kanan gawang Barito Putera yang dijaga Kurniawan Kartika Ajie.

Giliran gelandanag asal Argentina Jonathan Bustos  mengancam gawang Barito tetapi tendangan kerasnya  melambung di atas mistar gawang.

Barito Putera menciptakan peluang melalui sundulan  Raphael Maitimo yang memanfaatkan sepak pojok Rizky Pora, namun melambung tipis di atas mistar gawang Gianluca Pandeynuwu.

Pada waktu babak pertama, Borneo FC lebih dominan menekan Barito Putera, namun dua peluang yang dibuat Francisco Torres tidak berbuah gol sehingga skor 0-0  bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Borneo FC mengambil inisiatif menyerang dan membuahkan hasil pada 55 ketika Wahyudi Hamisi melepaskan tembakan keras ke gawang Barito Putera yang tak mampu dicegah  Kurniawan Kartika Ajie sehingga kedudukan berubah 1-0.

Barito Putera berusaha mengejar ketertinggalan dan sempat memiliki peluang melalui tendangan keras  Rafael Silva di luar kotak penalti namun bisa ditepis oleh Gianluca Pandenyuwu.

Borneo FC memastikan memenangkan laga ini ketika Boaz Solossa mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90+1 setelah mencetak gol usai menerima umpan dari Terens Puhiri.

Barito Putera tidak mampu mengejar ketertinggalan, sebaliknya Borneo FC berhasil mengakhiri catatan belum pernah menang dalam tiga laga terakhir Liga  1. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA/Sigid Kurniawan

Ketua PSSI Minta Timnas Putri Contoh Semangat Timnas Piala AFF 2020

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 17 Januari 2022, 13:30 WIB
Timnas putri Indonesia yang berkekuatan 23 pemain berangkat ke India pada Senin (17/1) dini hari...
DOK PSSI

PSSI Jamin Posisi Shin Tae-yong, Muncul Opsi Perpanjangan Kontrak

👤Mediaindonesia 🕔Senin 17 Januari 2022, 13:15 WIB
Posisi pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong aman sesuai kontrak, yakni sampai tahun 2023, dan bahkan kontrak itu bisa saja...
AFP/FRED TANNEAU

Chelsea Jajaki Kemungkinan Pinjam Kurzawa dari PSG

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 17 Januari 2022, 12:45 WIB
Chelsea melihat peluang mendatangkan Kurzawa setelah pemain berusia 29 tahun itu tidak menjadi pilihan utama di PSG dan hanya bermain satu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya