Jumat 24 Desember 2021, 21:45 WIB

Kedatangan Ronaldo Bikin Juventus Kehilangan DNA

Widhoroso | Sepak Bola
Kedatangan Ronaldo Bikin Juventus Kehilangan DNA

AFP
Cristiano Ronaldo

 

MANTAN kiper Juventus, Gianluigi Buffon menyebut kedatangan Cristiano Ronaldo membuat kluib asal Kota Turin itu kehilangan DNA sebagai sebuah tim. Ronaldo dinilai menjadi sosok yang menjadi pusat perhatian di Juventus.

Buffon, yang berada di Paris Saint-Germain ketika Ronaldo direkrut Juventus, tetapi bergabung kembali pada 2019, mengatakan tentang dampak yang dimiliki Ronaldo terhadap Juventus.

"Juventus memiliki kesempatan untuk memenangkan Liga Champions pada tahun pertama dia tiba, yang merupakan tahun saya berada di Paris Saint-Germain, dan saya tidak tahu apa yang terjadi," jelasnya.

"Ketika saya kembali, saya bekerja dengan Ronaldo selama dua tahun dan kami melakukannya dengan baik bersama-sama. Tetapi saya pikir Juventus kehilangan DNA sebagai sebuah timm," tambah kiper yang kini membela klub Serie B, AC Parma tersebut.

Ronaldo sendiri saat ini tidak lagi berseragam Juventus. Gagal membawa Si Nyonya Tua meraih trofi Liga Champions, Ronaldo memutuskan kembali ke Manchester United.

"Kami mencapai final Liga Champions pada 2017 karena kami adalah tim yang penuh pengalaman. Tetapi di atas semua itu, kami adalah satu kesatuan dan ada persaingan untuk memperebutkan tempat di grup yang sangat kuat. Namun kami kehilangan itu dengan kedatangan Ronaldo," jelas Buffon. (Goal.com/OL-15)    

Baca Juga

ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Hadapi PSM Makassar, Borneo FC Matangkan Lini Depan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:55 WIB
Bukan tanpa alasan Matheus Pato dkk mengasah penyelesaian akhir. Sebab calon lawan memiliki pertahanan cukup baik sejauh...
ANTARA/Fakhri Hermansyah

Stadion Patriot Candrabhaga Jadi Venue Laga Indonesia-Vietnam

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 16:05 WIB
Saat ini stadion yang menjadi homebase dari klub Persipasi Kota Bekasi telah ditetapkan menjadi venue atas event-event besar seperti AFF...
Isabella BONOTTO / AFP

AC Milan Perpanjang Kontrak Paolo Maldini

👤¬†Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 10:45 WIB
AC Milan mengumukan bahwa Paolo Maldini akan kembali menjadi Direktur teknik untuk Rossoneri -julukkan AC Milan- hingga 2024...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya