Rabu 17 November 2021, 12:15 WIB

Southgate Optimistis tidak Ada Masalah Terkait Kontraknya dengan Timnas Inggris

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Southgate Optimistis tidak Ada Masalah Terkait Kontraknya dengan Timnas Inggris

AFP/Glyn KIRK
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate

 

MANAJER timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan dirinya yakin tidak akan ada masalah pada negosiasi kontrak barunya bersama the Three Lions

Southgate sukses mengantarkan Inggris meraih tiket ke Piala Dunia 2022 setelah meraih kemenangan telak 10-0 atas San Marino, Selasa (16/11) WIB.

Media massa Inggris melaporkan Southgate akan segera menandatangani perpanjangan kontrak dengan timnas Inggris, yang akan berakhir selepas Piala Dunia 2022.

Baca juga: Southgate Dukung Kane Pecahkan Rekor Gol Rooney

Sebelumnya, Southgate menolak membahas kontraknya saat Inggris belum lolos ke Piala Dunia. Namun, pascakemenangan atas San Marino, Southgate mengaku yakin tidak ada alasannya kontraknya tidak akan diperpanjang setidaknya hingga Piala Eropa 2024.

"Saat Anda bekerja dengan staf dan pemain seperti yang saya miliki, pekerjaan Anda menjadi sangat menyenangkan," kata Southgate.

"Jadi tidak ada alasan untuk tidak duduk dengan (Direktur Teknis FA) John McDermott dan (Eksekutif Kepala FA) Mark Bullingham untuk membahas masalah kontrak," lanjutnya.

Inggris masih menunggu untuk memenangkan gelar pertama mereka sejak menjadi juara Piala Dunia 1966. Namun, Southgate sukses membuat harapan pendukung the Three Lions membesar.

Dia sukses membawa Inggris mencapai semifinal Piala Dunia 2018 dan final Piala Eropa 2020. Hal itu membuat Inggris menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk menjadi juara Piala Dunia 2022. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Klopp Optimistis Bisa Turunkan Thiago Alcantara

👤Ant 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:06 WIB
Sebelumnya, Thiago telah menjalani pemindaian pada cedera...
AFP/CRISTINA QUICLER

Sevilla Pulangkan Martial ke Manchester United

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:53 WIB
KLUB La Liga, Sevilla mengonfirmasi mereka tidak akan mempermanenkan status pemain pinjaman Manchester United, Anthony...
AFP

Salah Tegaskan Bertahan di Liverpool Musim Depan

👤Ant 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:14 WIB
Salah enggan memikirkan kontraknya yang akan habis pada musim panas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya