Senin 15 November 2021, 07:15 WIB

Modric Puas dengan Performa Kroasia Kontra Rusia

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Modric Puas dengan Performa Kroasia Kontra Rusia

AFP/Denis LOVROVIC
Pemain timnas Kroasia Luka Modric melakukan selebrasi usai timnya meraih kemenangan atas Rusia di laga kualifikasi Piala Dunia.

 

LUKA Modric mengatakan timnas Kroasia sudah menegaskan status mereka sebagai tim terbaik Grup H kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa seusai mengalahkan Rusia 1-0 dalam laga pemungkas di Split, Senin (15/11) dini hari WIB.

Kendati membutuhkan gol bunuh diri dari bek sayap Rusia Fedor Kudyashov untuk menang, Kroasia memang tampil sangat dominan atas tamunya itu dengan penguasaan bola 68% yang berusaha dikonversi lewat 19 percobaan tembakan.

"Ini pertandingan yang sulit sejak sepak mula karena guyuran hujan," kata Modric selepas laga dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca juga: Kroasia Pastikan Tiket ke Qatar Usai Tekuk Rusia

"Kami tidak pernah menyerah, kami terus bersabar dan saya rasa kami pantas meraih kemenangan ini. Kami tim terbaik di grup ini," tambahnya.

Kemenangan itu memastikan Kroasia, yang berstatus runner-up Piala Dunia 2018 lalu, menjadi juara Grup H dengan raihan 23 poin berbekal keunggulan satu poin atas Rusia.

Kroasia juga memesan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2022, sementara Rusia harus menempuh jalur playoff bila ingin menyusul ke Qatar.

Ini bakal jadi kali keenam Kroasia tampil di putaran final Piala Dunia dalam tujuh edisi terakhir setelah hanya absen dari Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Digawangi Modric serta beberapa nama yang berpengalaman seperti Ivan Perisic, Domagoj Vida dan Dejan Lovren, tim besutan Zlatko Dalic mulai menemukan nama-nama bertalenta baru dalam Josip Brekalo, Lovro Majer, Nikola Vlasic, Josip Stanisic, dan Borna Sosa. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/FRANCK FIFE

Mancini Mengaku Panggil Balotelli karena Penasaran

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 11:45 WIB
"Secara teknis, Mario adalah pemain yang hebat. Kami akan melihat kondisi fisiknya karena kami sudah lama tidak melihat...
AFP/Atta KENARE

AS Ucapkan Selamat untuk Timnas Iran dan Berharap Bertemu di Piala Dunia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 11:30 WIB
Iran bertemu dengan AS di Piala Dunia 1998 di Prancis dan laga itu dipandang sebagai laga paling politis sepanjang sejarah perhelatan Piala...
AFP/Andy Rain

Everton Dekati Lampard

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 10:30 WIB
Jody Morris, yang merupakan mantan asisten Lampard di Chelsea dan Derby County, yakin mantan gelandang legendaris The Blues itu tidak mau...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya