Kamis 07 Oktober 2021, 14:58 WIB

Enrique dan Mancini Kompak Puji Gavi

Ilham Ananditya | Sepak Bola
 Enrique dan Mancini Kompak Puji Gavi

FRANCK FIFE / AFP
Pablo Gavi

 

GELANDANG muda Barcelona, Gavi, menjadi sorotan publik usai laga semifinal UEFA Nations League dengan kemenangan Spanyol 2-1 dari Italia.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique mengatakan bahwa Gavi adalah gelandang muda berbakat ditambah kualitas teknis yang dimilikinya cukup mumpuni untuk mengimbangi permainan tim Spanyol. Pesepakbola berusia 17 tahun 62 hari itu dianggap sempurna dan merupakan masa depan Timnas Spanyol.

"Gavi yang masih sangat muda adalah gelandang yang sangat cocok dengan (tim) kami. Dia adalah pemain yang bisa bermain di semua lini. Selain kualitas teknis yang cukup membantu, ia juga sangat mengandalkan fisik. Dia adalah masa depan tim," tutur Enrique.

Pelatih 'Azzuri', Roberto Mancini juga memuji permainan Gavi yang sangat bagus ketika melawan anak asuhnya. Dirinya menganggap Gavi adalah pemain muda yang terampil.

Baca juga: Enrique Sebut Gavi Masa Depan Timnas Spanyol

"Dia adalah pemain yang bagus dan sangat terampil meskipun usianya masih muda. Saya merasa Spanyol menghasilkan regenerasi pemain dengan talenta luar biasa. Mereka semua memainkan sepakbola yang sangat bagus dan Spanyol beruntung memiliki pemain ini," ucap Mancini.

Melanjutkan pernyataan Mancini mengenai patahnya rekor tak terkalahkan mereka, menganggap kekalahan bagi timnya cepat atau lambat pasti bakal terjadi.

"Cepat atau lambat kami akan kalah, tetapi jika kami harus kalah dalam pertandingan ini maka itu lebih baik daripada harus kalah di final Kejuaraan Eropa atau di final Piala Dunia,” tegas Mancini.

"Mengenai (Leonardo) Bonucci, dia melakukan kesalahan dan itu memalukan. Kesalahan semacam itu seharusnya tidak terjadi dalam pertandingan seperti ini. Meskipun Spanyol menjaga bola dengan sangat baik, namun pertandingan itu sangat seimbang dalam hal peluang mencetak gol. Kami memiliki peluang besar untuk menyamakan skor," lanjut Mancini mengenai kartu merah yang diterima pemainnya, Bonucci.

Hasil 1-2 laga semifinal UEFA Nations League antara Italia dan Spanyol itu membawa La Roja melaju ke partai final.

"Ini adalah kemenangan yang sangat bagus. Selain karena kami berhasil mencapai final, kami akan bersaing dengan tim terbaik di kompetisi ini. Semua catatan ini memiliki awal dan akhir. Saya pikir rekor Italia sudah luar biasa. Sekarang kita harus pulih dan mulai memikirkan final," tutup Enrique.

Spanyol akan menantang pemenang laga semifinal lainnya antara Belgia dan Prancis yang akan berlangsung pada Jumat dini hari nanti.(OL-4)

Baca Juga

DOK.PSSI

Shin Tae-yong Bertekad Debut Manis di AFF

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 15:36 WIB
Indonesia tergabung ke dalam grup neraka bersama Malaysia, juara bertahan Vietnam, Kamboja, dan...
Ian KINGTON / AFP

Rangnick Fokus Penguatan Lini Belakang MU

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 13:10 WIB
Rangnick ingin menyeimbangkan lini pertahanan MU yang terlalu rapuh. Bahkan, ia menyebut, rata-rata gawang MU kebobolan dua gol setiap...
AFP

Rangnick Mulai Tebar Ancaman ke Rival MU

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 12:05 WIB
Manajer asal Jerman itu langsung menebar ancaman ke tim tiga papan atas Liga Premier, Chelsea, Liverpool dan Manchester...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya