Rabu 29 September 2021, 12:15 WIB

Solskjaer Akui Harus Antar MU Raih Trofi Jika Ingin Bertahan

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Solskjaer Akui Harus Antar MU Raih Trofi Jika Ingin Bertahan

AFP/Fabrice COFFRINI
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

 

OLE Gunnar Solskjaer mengakui kedatangan sejumlah pemain baru ke Manchester United meningkatkan tekanan bagi dirinya setelah Gary Neville menyebut pelatih asal Norwegia itu harus mempersembahkan gelar untuk Setan Merah pada musim ini.

Manchester United masih memburu gelar pertama mereka sejak Solskjaer menjadi pelatih pada 2018 lalu.

Setan Merah finis kedua di Liga Primer Inggris musim lalu dan kalah di final Liga Europa dari Villarreal, yang akan bertandang ke Old Trafford untuk laga Liga Champions, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Baca juga: Alexander-Arnold Terancam Absen Bela Liverpool Kontra Manchester City

Neville menambah tekanan bagi mantan rekan setimnya dengan mengatakan Solskjaer harus mempersembahkan gelar dalam tempo 12 hingga 18 bulan ke depan setelah mendapatkan dukiungan dari manajemen di bursa transfer lalu.

Peraih lima gelar Ballon d'Or Cristiano Ronaldo, gelandang timnas Inggris Jadon Sancho, dan bek Prancis Raphael Varane bergabung dengan Manchester United di jendela transfer lalu sementara Bruno Fernandes dan Edinson Cavani didatangkan pada 2020 lalu.

Namun, Setan Merah sudah tersingkir dari Piala Liga pada awal bulan ini dan menduduki dasar klasemen Liga Champions setelah kalah dari Young Boys di laga pembuka.

"Tekanan adalah sebuah kemewahan. Bekerja di lingkungan seperti ini, Anda harus merangkul tekanan yang ada," ungkap Solskjaer.

Neville kemudian menyebut skuat Solskjaer sebagai kelompok yang aneh karena kerap meraih kemenangan karena performa gemilang individu bukan penampilan kolektif.

Manchester United kalah 1-0 dari Aston Villa di laga Liga Primer Inggris, Sabtu (25/9), membuang peluang untuk naik ke puncak klasemen dan membukukan tiga kekalahan dari empat laga terakhir mereka di semua kompetisi. (AFP/OL-1)

Baca Juga

DOK RRI

Pertuni Minta RRI Siarkan Laporan Pandangan Mata Liga I dan 2

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Desember 2021, 17:17 WIB
DEWAN Pengurus Pusat Persatuan Tuna Netra Indonesia (DPP Pertuni)  meminta Radio Republik Indonesia (RRI) untuk merealisasikan siaran...
Tolga Akmen / AFP

Ujian Konsistensi The Blues Berlanjut

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 16:23 WIB
Laga bertaraf derby London ini menjadi ujian konsistensi bagi skuad asuhan Thomas Tuchel dalam mempertahankan tren...
AFP

Carrick Mundur Dari MU Usai Menang atas Arsenal

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 09:40 WIB
MICHAEL Carrick memutuskan mundur dari Manchester United setelah membawa timnya menang atas Arsenal, Jum'at (3/12) dini hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya