Kamis 02 September 2021, 05:34 WIB

Bermain dengan 10 Pemain, Prancis Ditahan imbang Bosnia

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Bermain dengan 10 Pemain, Prancis Ditahan imbang Bosnia

AFP/FRANCK FIFE
Laga kualifikasi Piala Dunia antara Prancis dan Bosnia-Herzegovina

 

TIMNAS Prancis diimbangi Bosnia-Herzegovina 1-1 dalam laga lanjutan Grup D kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa selepas menuntaskan laga tersebut hanya dengan 10 pemain di Stadion Meinau, Strasbourg, Prancis, Kamis (2/9) dini hari WIB.

Prancis tertinggal lebih dulu akibat gol Edin Dzeko, yang langsung bisa dibalas Antoine Griezmann. Tetapi, tuan rumah kemudian harus kehilangan Jules Kounde, di awal babak kedua karena kartu merah.

Kendati hanya memperoleh hasil imbang, tim besutan Didier Deschamps masih mantap duduk di puncak klasemen dengan koleksi delapan poin.

Baca juga: Haaland Bawa Norwegia Imbangi Belanda di Laga Kualifikasi Piala Dunia

Demikian juga bagi Bosnia (2), yang masih nirmenang dalam tiga pertandingan, tetap menempati posisi juru kunci.

Prancis sebetulnya tampil menekan sejak awal laga dan nyaris membuka keunggulan pada menit ke-26 jika saja tembakan Kylian Mbappe menyambut umpan tarik Lucas Digne tidak membentur tiang gawang.

Tim tamu justru mencuri keunggulan lebih awal saat Dzeko berhasil mengungguli dua pemain Prancis yang mengawalnya untuk melepaskan tembakan keras ke pojok kanan bawah gawang demi membawa Bosnia memimpin 1-0 pada menit ke-36.

Tiga menit berselang, Prancis segera menjawabnya saat Dzeko berusaha menyapu situasi sepak pojok, tapi bola malah mengenai punggung Griezmann dan ditepis kiper Ibrahim Sehic keluar dari gawang.

Akan tetapi, para pemain Prancis berseru bahwa bola sudah melewati garis gawang dan hal itu disepakati tinjauan VAR, memastikan kedudukan kembali imbang 1-1.

Enam menit memasuki babak kedua, Prancis dipaksa melanjutkan pertandingan hanya dengan 10 pemain setelah Kounde melakukan jegalan keras terhadap Sead Kolasinac.

Wasit Sandro Scharer, awalnya, hanya memperlihatkan kartu kuning, tetapi setelah masukan dari VAR, ia menaikkan hukuman untuk Kounde jadi kartu merah.

Sayangnya, Bosnia gagal memanfaatkan situasi 11 lawan 10 tersebut dan waktu berlalu tanpa ada peluang berarti dari kedua tim, sehingga skor 1-1 bertahan hingga bubaran.

Di pertandingan selanjutnya, Prancis akan bertandang ke Ukraina, Sabtu (4/9), sebelum menjamu Finlandia di Stadion Groupama, Lyon, tiga hari berselang.

Sementara Bosnia hanya memiliki satu pertandingan lagi di jendela kualifikasi Piala Dunia 2022 kali ini saat menjamu Kazakhstan di Zenica, Selasa (7/9). (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/ Bary Fathahilah

Lima Calon Ketua Umum PSSI Lolos Verifikasi

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 31 Januari 2023, 19:51 WIB
Lima nama itu ialah La Nyalla Mahmud Mattalitti, Erick Thohir, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Fary Djemy...
Antara

Kalahkan PSIS, Persib Kembali ke Puncak Klasemen

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 31 Januari 2023, 19:39 WIB
Persib mengoleksi 42 poin dari 20 pertandingan. Sementara Persija ada di urutan keda dengan 41 poin dari 21...
AFP

Tinggalkan Chelsea, Jorginho Berlabuh Di Arsenal

👤Widhoroso 🕔Selasa 31 Januari 2023, 18:54 WIB
GELANDANG Chelsea, Jorginho, telah sepakat untuk bergabung dengan Arsenal pada tenggat bursa transfer musim dingin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya