Senin 30 Agustus 2021, 05:45 WIB

Abraham Cetak Gol, Roma Lumat Salernitana

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Abraham Cetak Gol, Roma Lumat Salernitana

AFP/Alberto PIZZOLI
Penyerang AS Roma Tammy Abraham melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Salernitana di laga Serie A.

 

TAMMY Abraham menyumbangkan satu gol saat AS Roma mencukur tuan rumah Salernitana 4-0 dalam laga pekan kedua Serie A di Stadion Arechi,  Senin (30/8) dini hari WIB.

Gol itu menghiasi lembaran baru karier Abraham di Roma, setelah pekan lalu, dalam debutnya, mencatatkan dua assist. 

Lorenzo Pellegrini mengemas dwigol dan Jordan Veretout turut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan Roma kali ini.

Baca juga: Napoli Raup Tiga Poin di Kandang Genoa

Roma melanjutkan fase bulan madu bersama Jose Mourinho dengan menyapu bersih kemenangan dua pertandingan pertama di Serie A dan duduk di posisi ketiga klasemen.

Sedangkan Salernitana, yang kembali merasakan atmosfer kasta tertinggi sepak bola Italia setelah 22 tahun absen, masih nirpoin dan menempati urutan ke-18.

Kendati tampil begitu dominan dengan 80% penguasaan bola sepanjang laga, Roma baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-48 lewat sontekan sudut sempit Pellegrini menyambut umpan Matias Vina.

Gol itu seperti membuka keran yang mampat dan empat menit berselang umpan terobosan Henrikh Mkhitaryan diselesaikan sempurna oleh Veretout ke pojok kanan bawah gawang tuan rumah.

Pada menit ke-69, Abraham akhirnya mencetak gol pertamanya bersama Roma dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan umpan kiriman Carles Perez.

Keunggulan tiga gol tidak membuat Roma mengendurkan serangan mereka dan pada menit ke-79, Pellegrini mengemas gol keduanya di laga kali ini mengonversi operan Veretout.

Salernitana sama sekali gagal menemui sasaran dalam delapan percobaan tembakan yang mereka lepaskan dan harus bersabar menanti raihan poin di kasta tertinggi lagi.

Dua pekan lagi, setelah jeda internasional, Roma akan menjamu Sassuolo di Olimpico dan Salernitana bertandang ke Olimpico Grande menghadapi Torino. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Marc Klok Ingin Akhiri Puasa Panjang Emas Sepak Bola SEA Games

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 22:01 WIB
TIMNAS Indonesia U-23 akan menghadapi laga berat saat melawan Thailand pada semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion...
AFP/Lindsey Parnaby

Persaingan Liga Primer, Liverpool Berharap Bantuan Steven Gerrard

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:50 WIB
KEMENANGAN 2-1 atas Southampton di pekan ke-37 Liga Primer, Rabu (18/5) dini hari, membuat Liverpool tetap menjaga asa meraih gelar juara...
AFP/MAURICE VAN STEEN

Jurrien Timber Jadi Calon Rekrutan Pertama Ten Hag di Old Trafford

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 19:53 WIB
MANCHESTER United dilaporkan berencana memboyong bek serba bisa Ajax, Jurrien Timber, sebagai pembelian pertama di era Erik ten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya