Selasa 24 Agustus 2021, 20:00 WIB

Menpora Optimistis Suporter Taati Aturan Liga 1

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Menpora Optimistis Suporter Taati Aturan Liga 1

MI/PIUS ERLANGGA
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (tengah).

 

MENTERI Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengungkapkan suporter klub sepak bola di Indonesia berkomitmen mematuhi aturan selama Liga 1 2021-2022 yang akan digelar mulai Jumat (27/8). Suporter berkomitmen patuh untuk tidak nonton bareng, tidak datang ke stadion, dan mereka akan nonton dari rumah.

"Saya tadi, sama ketum PSSI, Dirut LIB komunikasi langsung dengan pemilik klub dan juga pimpinan suporter. Mereka semua komitmen yang sudah jadi tanggung jawab penyelenggara, semua akan jaga itu," kata Zainudin usai menggelar pertemuan dengan petinggi suporter, Selasa (24/8).

Jika aturan yang ada dilanggar, bukan tak mungkin penyelenggaraan kompetisi terancam dihentikan andaikata sampai terjadi lonjakan kasus covid-19.

Baca juga: Pembukaan Liga 1, Luhut: Suporter Jangan Datang ke Stadion

Namun, Zainudin sendiri optimistis suporter akan mematuhi protokol kesehatan karena telah dibuktikan saat Piala Menpora 2021 berlangsung beberapa bulan lalu.

“Saya yakin dan percaya kita bisa, kita sudah uji coba di Piala Menpora ternyata kita bisa. Jadi kalau ada yang meragukan tentang suporter kita, itu saya selalu sampaikan tidak benar suporter kita tidak bisa patuh, tidak benar suporter kita tidak bisa tertib, tidak benar suporter kita tidak punya komitmen, saya selalu melawan narasi seperti itu," jelasnya. (R-3)

Baca Juga

AFP

Atalanta Jauhi Juventus Meski Seri 0-0 Lawan Lazio

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 23 Januari 2022, 06:45 WIB
KENDATI hanya bisa seri 0-0 melawan Lazio dalam pertandingan Serie A Italia, Minggu dini hari tadi (23/1), Atalanta sedikit menjauhi...
AFP

Witan dan Egy Bawa FK Senica Raih Kemenangan

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 23:45 WIB
PENAMPILAN bagus diperlihatkan duo timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di FK...
AFP

Guardiola: Saya tidak akan Berkhianat Terhadap Manchester City

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 21:40 WIB
PELATIH Manchester City Pep Guardiola menyatakan dirinya tidak akan pernah mengkhianati klub ketika ditanya tentang masa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya