Kamis 17 Juni 2021, 14:57 WIB

Messi Akan Berhadapan Dengan Suarez di Copa Amerika

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Messi Akan Berhadapan Dengan Suarez di Copa Amerika

Josep LAGO / AFP
Lionel Messi berjalan bersama Luis Suarez

 

DUEL dua tim kuat di Copa America 2021 akan tersaji dalam laga lanjutan penyisihan Grup B. Sabtu, (19/6). Tim Nasional (Timnas) Argentina yang diperkuat oleh bintang sepak bola Lionel Messi akan menghadapi Timnas Uruguay yang diisi oleh Luis Suarez.

Akan melakoni pertandingan di Stadion Nasional Brasilia, Reuni kecil Barcelona ini akan tersaji, yang mana Messi memiliki hubungan yang baik saat Suarez masih membela Barcelona. Bahkan Messi menjadi orang pertama yang terang-terangan menunjukan keberatannya saat Suarez dicoret dari Barca dan pergi ke Atletico Madrid pada musim lalu.

Kendati memiliki hubungan baik, Argentina tentu akan bertekad untuk memenangkan pertandingan, setelah gagal meraih kemenangan pada laga perdana mereka melawan Cile yang mana keduanya bermain imbang 1-1, pada Selasa, (15/6) lalu.

Meraih satu poin membuat Messi dan kawan-kawan kini menempati urutan ke-2 di klasemen Grup B, tepat di bawah Paraguay yang menduduki puncak klasemen sementara dengan koleksi 3 poin.

Kemenangan tentu wajib diraih Argentina jika mereka ingin menjaga asanya di Ajang Copa America 2021, namun melawan Uruguay tentu bukanlah hal yang mudah. Tetapi Messi Bertekat memberikan permainan terbaiknya

"Kami siap bersaing dan kami akan terua berjuang untuk memenangkan setiap pertandingan. Ayo Argentina!!!!," tulis Messi dalam unggahanya di Instagram pribadinya jelang pertandingan melawan Uruguay, Kamis,(17/6) WIB.

Baca juga: Laporta Tegaskan Messi Akan Bertahan di Barcelona

Berbeda dengan Argentina yang akan menjalani laga keduanya di Copa Amerika 2021, pertandingan melawan tim asuhan Lionel Scaloni akan menjadi laga perdana bagi Uruguay dan itu membuat mereka bersiap untuk meberika penampilan maksimal di pertandingan pertama ini.

Mengalami masa-masa sulit pada dua pertandingan di babak kualifikasi piala dunia zona Amerika Selatan beberapa waktu lalu, di mana Uruguay ditahan imbang 0-0 oleh Paraguay, Jumat, (4/6) WIB, dan juga ditahan imbang oleh Venezuela 0-0 pada Rabu, (9/6) WIB. Suarez menyatakan timnya akan memperbaiki hasil tersebut di Copa Amerika.

"Jelas kami tidak puas dengan hasil itu, bukan itu yang kami inginkan. Kami tahu kami bisa memberi lebih, dan kami akan  memperbaiki serta meningkatkan diri di Copa Amerika," terang Suarez dikutip dari ESPN, Kamis, (17/6).

Mengetahui akan bertemu salah satu tim terbaik di Copa Amerika pada laga perdana mereka, Suarez mengungkapkan bahwa timnya tak gentar dengan hal itu dan berambis untuk merebut kemenangan.

"Kami harus hidup dalam ambisi untuk dapat mencapai hal-hal penting. Dan kami adalah tim yang ingin menang, kami akan terus berupaya mencetak gol, dan kami tidak akan melewatkannya," imbuh Suarez.

Selain Suarez, penyerang Manchester United Edinson Cavani yang juga akan membela timnas Uruguay mengatakan ia akan tampil maksimal bersama Uruguay dan berharap dapat melangkah jauh bersama Uruguay di Copa Amerika tahun ini.

Pemain berusia 34 tahun itu mengibaratkan penampilannya bersama Uruguay di Copa Amerika 2021 sebagai 'the last dance'. Hal ini mengisyaratkan kemungkinan Cavani yang tidak akan membela Uruguay bila skuadnya lolos ke Piala Dunia 2022.

"Di masa sulit seperti sekarang, saya rasa hal yang terbaik adalah berhenti. Itu yang menjadi pemikiran saya ketika berada di luar Tim Nasional," tutur Cavani.

"Tetapi ketika saya mengetahui bahwa kami akan tetap bermain (di Copa Amerika), saya mengirim pesan kepada seluruh rekan satu tim untuk menatap kedepan, dan melakukan yang terbaik kami harus siap bersaing, tidak ada pilihan lain," terangnya.

Seperti diketahui, sejauh ini Uruguay tercatat sudah 15 kali meraih gelar Copa America, sedangkan Argentina telah meraihnya sebanyak 14 kali.

Adapun pertemuan terakhir kali Argentina dan Uruguay adalah dalam pertandingan persahabatan internasional pada tahun 2019 lalu. Saat itu laga berakhir imbang 2-2. (ESPN/OL-4)

Baca Juga

AFP/Lindsey Parnaby

Bruce Minta Newcastle Fokus Rebut Kemenangan Perdana di Liga Primer Inggris

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 13:15 WIB
Newcaslte United akan menjamu Tottenham Hotspur di St James' Park, Minggu...
AFP/Patrick FORT

Infantino Bela rencana Gelar Piala Dunia Setipa Dua Tahun Sekali

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 09:45 WIB
Proyek Piala Dunia setiap dua tahun sekali mendapatkan kritik tajam dari sejumlah federasi sepak bola kontinental, seperti UEFA dan...
AFP/Ben STANSALL

Hadapi Rangkaian Laga Melawan Klub Semenjana, Chelsea Diminta tidak Takabur

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 07:30 WIB
The Blues memiliki peluang emas memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Primer Inggris dalam lima laga ke...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Risma Marah dan Gaya Kepemimpinan Lokal

ika melihat cara Risma marah di Gorontalo, hal itu tidak terlalu pas dengan norma, etika, dan kebiasaan di masyarakat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya