Kamis 17 Juni 2021, 14:29 WIB

Laporta Tegaskan Messi Akan Bertahan di Barcelona

Widhoroso | Sepak Bola
Laporta Tegaskan Messi Akan Bertahan di Barcelona

AFP
Presiden Barcelona Joan Laporta

 

PRESIDEN Barcelona Joan Laporta menyatakan Lionel Messi ingin menetap. Namun peraturan finansial bisa mencegah mereka mengumumkan kontrak baru pemain legendaris itu.

Megabintang Argentina itu bisa meninggalkan Camp Nou pada akhir bulan ini saat kontraknya habis. Tetapi klub La Liga itu tengah berusaha untuk memperpanjang masa baktinya. Messi ingin hengkang tahun lalu dan berusaha mengaktifkan klausul pelepasan kontraknya, namun ia memilih untuk menetap karena tidak ingin membawa Blaugrana ke pengadilan.

Laporta menyatakan pemain berusia 33 tahun itu kini telah yakin untuk tetap di Barcelona dan mereka ingin segera menyelesaikan kesepakatan kontraknya.

"Sepatu Leo Messi akan terus berada di lapangan Camp Nou. Ia ingin menetap. Saya tidak merenungkan penolakannya. Ini tidak mudah. Kami akan melakukan apa yang bisa kami lakukan," ujar Laporta melalui laman resmi Barcelona. 

"Tidak perlu merayunya, Messi bertekad jika ada kondisi yang membuatnya menetap. Dia baik-baik saja tapi belum meneken kontrak," imbuhnya.

Laporta menyatakan belum bisa mengonfirmasi kesepakatan dengan Messi karena harus menyeimbangkan neraca dan menaati peraturan Financial Fair Play UEFA. Ia mengaku ia harus menjual beberapa pemain demi mempertahankan Messi.

"Dari segi ekonomi, ia mempermudah kami, namun financial fair play urusan lain lagi. Kami harus menaati peraturan, kami akan tunduk padanya. Akan ada penjualan dan peminjaman. Tanpa membayar transfer. Kami akan melakukan banyak pinjaman karena kami memiliki deretan gaji yang besar dibandingkan klub lain," ujarnya. (Goal/OL-15)
 

Baca Juga

Ben STANSALL / AFP

Michael Carrick Kecewa MU Bermain Imbang Melawan Chelsea

👤 Akmal Fauzi 🕔Senin 29 November 2021, 14:29 WIB
Bertandang ke Stamford Bridge, Setan Merah –julukan Man United- tampil dalam tekanan pada awal babak pertama. Mereka kesulitan untuk...
AFP

Pioli Akui AC Milan Kurang Tajam

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 29 November 2021, 10:35 WIB
PELATIH AC Milan Stefano Pioli menyebut timnya kurang tajam dan banyak melakukan kesalahan saat takluk 1-3 dari...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia Terus Berkembang

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 29 November 2021, 09:05 WIB
Timnas Indonesia mengalahkan Antalyaspor 4-0 pada pertandingan uji coba yang digelar di Limax Football Complex, Antalya Turki, Minggu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya