Kamis 17 Juni 2021, 08:21 WIB

PS Sleman Desak Batata Klarifikasi dan Minta Maaf

Agus Utantoro | Sepak Bola
PS Sleman Desak Batata Klarifikasi dan Minta Maaf

MI/Agus Utantoro
Direktur Utama PT PSS, Marco Gracia Paulo (kaos hitam).

 

PT PUTRA Sleman Sembada (PT PSS) terkejut dengan pernyataan mantan pemain PSS, De Castro Guilherme Felipe atau yang dikenal sebagai Batata yang bicara lewat akun sosial media pribadinya tentang masalah kepengurusan EPO (Exit Permit Only).

Melalui akun pribadinya, Batata hari  Selasa (16/06/2021) menyatakan kekecewaannya karena merasa manajemen PSS tidak mengurus proses EPO Visa. Ia mengatakan sudah menghubungi manajemen PSS tapi tidak mendapatkan respons.

"Saya kecewa karena Batata tidak cek terlebih dahulu bagaimana situasi yang sebenarnya. Jika Batata menyatakan sudah kontak manajemen, perlu diklarifikasi kepada siapa dia melakukan kontak tersebut," ujar Direktur Utama PT PSS, Marco Gracia Paulo di dalam rilis yang diterima Media Indonesia, Kamis (17/6).

Ia menegaskan, pernyataan yang dikeluarkan Batata itu sama sekali tidak benar. "Manajemen PSS baru menerima permohonan mengenai proses ini dari pihak lain yang mengklaim sedang membantu Batata pada Selasa (15/6/2021) sore," tambahnya.

Permintaan itu, ujarnya, diajukan lewat staf PSS dan langsung diurus. "Dan per hari ini Rabu (16/06/21), prosesnya bahkan sudah berjalan di Imigrasi Yogyakarta," urai Marco.

Marco menegaskan, PSS tidak pernah menahan atau menghambat, justru manajemen PSS membantu supaya proses berjalan cepat. Bahkan masih ada persyaratan dokumen yang belum dilengkapi oleh perwakilan Batata.

Dikatakan, manajemen PSS sangat menyayangkan sikap Batata tersebut yang bukan hanya memprovokasi, tapi menyebarkan berita yang tidak sesuai fakta dan menyesatkan kepada publik dan tentu saja merugikan PSS.

"Untuk itu, saya minta Batata untuk tidak memperpanjang masalah ini. Kepada Batata untuk segera sampaikan klarifikasi dan permohonan maaf dengan segera karena hal ini sudah ramai dan viral di publik. Saya tunggu segera. Termasuk pihak lain yang terlanjur menyebarkan bahkan menambah provokasi di dalamnya untuk segera dihentikan serta melakukan klarifikasi atas berita tersebut sesuai dengan pernyataan ini," tegas Marco. (OL-13)

Baca Juga: Mancini Tolak Italia Disebut Favorit Juara

 

Baca Juga

MI/Seno

Klub Mencoba Bangkit dari Pandemi

👤Suryopratomo Dewan Redaksi Media Group 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 05:30 WIB
DAMPAK pandemi covid-19 sungguh luar biasa, tidak terkecuali kepada klub-klub sepak...
Fabrice COFFRINI / AFP

UEFA Izinkan 13 Ribu Penonton Saksikan Piala Super Eropa di Stadion

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 04:15 WIB
UEFA mematok harga 40 euro (sekira RP685,5 ribu) untuk tiket kategori 3, 80 euro (sekira Rp1,3 juta) untuk kategori 2 dan 120 euro (sekira...
Filippo MONTEFORTE / AFP

Federasi Sepak Bola Italia Minta Dipensasi Agar Klub-klub Tidak Pailit

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 03:20 WIB
Saat ini, pemerintah Italia menerapkan aturan yang hanya mengizinkan stadion-stadion olahraga diisi penonton dengan kehadiran maksimum 50...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencari Abdi Negara di Tengah Pandemi

Jumlah pelamar di bawah perkiraan 5 juta orang dan menurun ketimbang perekrutan sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya