Selasa 25 Mei 2021, 10:05 WIB

Solskjaer Sebut Gelar Liga Europa akan Jadi Awal Kesuksesan MU

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Solskjaer Sebut Gelar Liga Europa akan Jadi Awal Kesuksesan MU

AFP/Andy Rain
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

 

OLE Gunnar Solskjaer akan berupaya meraih gelar pertamanya sebagai manajer Manchester United, Kamis (27/5) dini hari WIB, di laga final Liga Europa melawan Villarreal.

Solskjaer optimistis keberhasilan menjadi juara Liga Europa akan menjadi awal kesuksesan Setan Merah.

Pelatih Norwegia itu akan selalu dikenang karena gol telatnya ke gawang Bayern Muenchen di final Liga Champions 1999. Kini, pelatih berusia 48 tahun itu ingin semakin menorehkan lama di buku sejarah klub Liga Primer Inggris itu.

Baca juga: Aguero akan Bertolak ke Barcelona Selepas Final Liga Champions

Setelah mengamankan finis empat besar pertama MU sejak Alex Ferguson pensiun pada 2013, Solskjaer berharap bisa mengakhiri penantian meraih gelar selama empat tahun ini.

"Anda akan selalu merasakan tekanan untuk memenangkan sesuatu di Manchester United. Perjalanan kami di liga telah memperlihatkan kemajuan. Langkah berikutnya adalah memenangkan trofi serta berburu gelar Liga Primer Inggris," ujar Solskjaer.

"Memenangkan Piala akan memberi Anda kepercayaan diri namun juga rasa lapar untuk kembali menang. Ketika Anda menang, Anda ingin menang lagi dan merasakan lagi sensasi mengangkat trofi."

"Saya tahu para pemain saya akan yakin mereka bisa menjadi juara dan melakukan lebih baik lagu. Merasakan yang pertama adalah langkah awal ke arah yang benar," imbuhnya.

Sebelumnya, tim asuhan Solskjaer selalu kalah di empat laga semifinal, termasuk kekalahan 2-2 dari Sevilla yang akhirnya menjadi juara Liga Europa.

Manchester United tersingkir dari babak penyisihan grup Liga Champions pada musim ini yang meningkatkan rumor Solskjaer akan didepak untuk digantikan oleh Mauricio Pochettino.

Sejak menggantikan Jose Mourinho, Desember 2018 lalu, Solskjaer membuat penampilan MU membaik. Mereka inis di peringkat enam, tiga, dan kedua di Liga Primer Inggris. (AFP/OL-1)

Baca Juga

MI/Dok PSSI

Elkan Baggott belum Tentu Tampil Melawan Timor Leste

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 11:56 WIB
Elkan Baggott, bek tengah 19 tahun bertinggi badan 1,94 meter itu, menjadi satu-satunya pemain klub luar negeri yang dipanggil Shin...
AFP/Glyn KIRK

Tuchel Tuding Kekelahan Sebabkan Chelsea Gagal Kalahkan Brighton

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 11:26 WIB
The Blues hanya memenangkan satu dari tujuh laga Liga Primer Inggris terakhir mereka yang membuat mereka hampir dipastikan tidak lagi...
AFP

Paul Pogba Berkomitmen Berikan Yang Terbaik Untuk MU di Sisa Kompetisi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 19 Januari 2022, 11:10 WIB
MANAJER sementara Manchester United, Ralf Rangnick angkat suara terkait kontrak Paul Pogba yang akan segera berakhir bersama Setan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya