Jumat 21 Mei 2021, 13:50 WIB

Atletico Madrid Siap Berjuang di Laga Pamungkas

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Atletico Madrid Siap Berjuang di Laga Pamungkas

GABRIEL BOUYS / AFP
Atletico Madrid

 

SKUAD Atletico Madrid siap berjuang mati-matian untuk merebut gelar juara Liga Spanyol 2020-2021. Hanya kemenangan atas Real Valladolid di laga terakhir La Liga, Sabtu (22/5) malam WIB yang bisa menyegel gelar musim ini.

Atletico kini memang punya kans yang begitu besar untuk bisa menyabet gelar juara La Liga. Sebab, skuad Diego Simeone tengah bertengger di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi poin 83 angka.

Namun, koleksi poin klub berjuluk Los Rojiblancos itu dengan rival sekotanya, yakni Real Madrid, hanya terpaut dua angka saat ini. Hasil imbang atau kekalahan tak akan membantu terutama jika Real Madrid yang terpaut 2 poin menang kontra Villarreal. Jika tercipta poin imbang, Atletico akan gagal juara karena kalah head to head dari Madrid.

Atletico hanya perlu membenahi fokus dan mental bertanding timnya di pertandingan penentuan nanti.

Baca juga: Timnas Spanyol Terancam Tidak Diperkuat Punggawa Los Blancos

“Semua ada di tangan kami sendiri. Ini adalah laga terpenting kami musim ini. Memang sebelumnya ada banyak pertandingan penting juga, tetapi kontra Valladolid bisa menentukan keberhasilan kami menjadi juara,” kata striker Atletico, Luis Suarez.

Mereka tentu tak ingin kejadian seperti melawan Osasuna pekan lalu terulang. Atletico nyaris berada dalam situasi yang lebih sulit jika Suarez tak mencetak gol kemenangan beberapa menit jelang akhir laga.

Sempat tertinggal oleh gol Ante Budimir di menit 75, Atletico membalas lewat gol Renan Lodi di menit 82, dan memastikan kemenangan lewat gol ke-20 Luis Suarez di La Liga musim ini yang dicetaknya pada menit 88.

Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak,  siap bekerja keras demi menyabet gelar musim ini.

"Sepanjang sejarah klub, selalu ada penderitaan. Hal itu selalu terjadi, tidak ada gelar yang dimenangkan dengan mudah. Seseorang mengatakan kepada saya bahwa dari 10 gelar yang telah dimenangkan Atletico, hanya satu yang dimenangkan sebelum hari terakhir,” ujar Oblak.

Namun, langkah Atletico tidak mudah. Lawan mereka, Valladolid masih punya misi besar di sisa 90 menit musim ini. Mereka harus menang jika ingin terhindar dari zona degradasi. Saat ini skuad asuhan Sergio Gonzalez berada di peringkat 19 dan tertinggal 2 poin dari Huesca yang berada di batas aman.

"Keinginan kami adalah bisa menandingi Atletico dan memenangi pertandingan. Pada dasarnya kami masih percaya bahwa kami bisa selamat dari degradasi. Kami tahu Atletico ingin juara namun kami juga harus memperjuangkan Valladolid tetap di LaLiga musim depan,” kata Gonzalez.

Dalam lima pertandingan terakhirnya Valladolid belum sekali pun mampu meraih kemenangan dengan 2 kali meraih hasil imbang dan 3 kali menelan kekalahan secara beruntun. (Marca/Goal/OL-4)

Baca Juga

AFP

Rangnick Mulai Tebar Ancaman ke Rival MU

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 12:05 WIB
Manajer asal Jerman itu langsung menebar ancaman ke tim tiga papan atas Liga Premier, Chelsea, Liverpool dan Manchester...
MI/Seno

Covid-19 Ganggu Bayern Muenchen

👤Suryopratomo Pemerhati sepak bola 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 06:30 WIB
PANDEMI covid-19 tidak hanya mengguncang Jerman, tetapi juga mengganggu klub raksasa Bayern...
Antara

Kim Jin-sung Siap Diturunkan Madura United Lawan Persib

👤Ant 🕔Jumat 03 Desember 2021, 23:34 WIB
Kembalinya Kim yang multiposisi diharapkan bisa menjadi pembeda pada laga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya