Selasa 18 Mei 2021, 22:54 WIB

Benzema Kembali ke Les Blues Setelah Lima Tahun Absen

Ant | Sepak Bola
Benzema Kembali ke Les Blues Setelah Lima Tahun Absen

AFP
Karim Benzema

 

STRIKER Real Madrid, Karim Benzema dikabarkan akan dimasukkan dalam skuad timnas Prancis untuk Piala Eropa 2020 (Euro) bulan depan.

Sebuah langkah mengejutkan yang diambil oleh pelatih Didier Deschamps pada Selasa (18/5).

Benzema tidak pernah bermain untuk Les Bleus sejak 2015 menyusul sebuah skandal pemerasan. Ia telah menjalani persidangan pada Oktober.

Ia pada 2016 sempat mengatakan Deschamps telah tunduk pada tekanan dari bagian rasis Prancis ketika tidak memasukkannya ke skuad Euro tahun itu.

Surat kabar Prancis Le Parisien melaporkan pada Selasa bahwa penyerang berusia 33 tahun tersebut akan masuk dalam daftar 26 pemain yang akan dibawa Deschamps ke Euro 2020.

Benzema sendiri telah mencetak 27 gol dalam 81 penampilan untuk timnas Prancis. Sedangkan musim ini ia telah menorehkan 29 gol di semua kompetisi untuk Madrid.

Deschamps dijdawalkan mengungkap daftar pemainnya pada Selasa malam nanti (waktu Prancis).

Pemain seperti Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Kingsley Coman, Olivier Giroud, Ousmane Dembele, Wissam Ben Yedder dan Anthony Martial hampir pasti masuk dalam skuad tersebut, dengan Benzema saat ini sedang "dipertimbangkan" oleh Deschamp, menurut laporan harian olahraga L'Equipe.

Benzema baru-baru ini dinobatkan sebagai pemain Prancis terbaik dalam liga asing oleh persatuan pesepak bola profesional Prancis pada Minggu (16/5).

Euro 2020 akan dimulai pada 12 Juni, setelah sempat ditunda satu tahun karena pandemi korona. Prancis berada di Grup F bersama Jerman, Hongaria, dan Portugal. (OL-8)

Baca Juga

INA FASSBENDER / AFP

MU Capai Kesepakatan dengan Lokomotiv Moskow, Rangnick Resmi Hijrah

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 29 November 2021, 19:32 WIB
Dia setuju menjadi manajer MU dalam jangka pendek dengan syarat bahwa dia akan dipertahankan sebagai konsultan sepak bola MU hingga...
Ben STANSALL / AFP

Michael Carrick Kecewa MU Bermain Imbang Melawan Chelsea

👤 Akmal Fauzi 🕔Senin 29 November 2021, 14:29 WIB
Bertandang ke Stamford Bridge, Setan Merah –julukan Man United- tampil dalam tekanan pada awal babak pertama. Mereka kesulitan untuk...
AFP

Pioli Akui AC Milan Kurang Tajam

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 29 November 2021, 10:35 WIB
PELATIH AC Milan Stefano Pioli menyebut timnya kurang tajam dan banyak melakukan kesalahan saat takluk 1-3 dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya