Jumat 23 April 2021, 04:15 WIB

Kalahkan Huesca, Atletico Madrid Kembali ke Puncak Klasemen

Mediaindonesia.com | Sepak Bola
Kalahkan Huesca, Atletico Madrid Kembali ke Puncak Klasemen

AFP/Javier Soriano
Bek Atletico Madrid Renan Lodi berebut bola dengan gelandnag Huesca Mikel Rico

 

ATLETICO Madrid berhasil menang 2-0 atas Huesca dan kembali memuncaki klasemen Liga Spanyol dalam pertandingan pekan ke-31 di Estadio Wanda Metropolitano pada Jumat dini hari WIB.

Dua gol Atletico masing-masing dicetak oleh Angel Correa di babak pertama dan Yanick Fereira Carrasco di babak kedua.

Atletico yang butuh kemenangan untuk kembali ke puncak klasemen, langsung bermain agresif sejak menit awal. Mereka menekan pertahanan Huesca dengan memanfaatkan pergerakan Kieran Trippier dan Renan Lodi di sisi sayap.

Namun, Huesca punya peluang untuk mencetak gol di menit ketiga melalui tendangan bebas. Bola mengarah ke depan gawang dan ditanduk Dimitrios Siovas, tetapi mampu diamankan kiper Jan Oblak.

Tim tuan rumah membalas di menit ke-11 melalui dua peluang beruntun. Marcos Llorente menusuk dari sisi kanan dan mengirimkan bola kepada Yannick Fereira Carrasco, tetapi bisa ditepis Aitor Fernandez.

Bola muntah disambar Saul Niguez yang kembali bisa dihadang Fernandez untuk menghasilkan sepak pojok. Semenit setelahnya Hector Herrera mengancam lewat tembakan voli, tetapi bola masih menyamping.

Atletico akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-39. Bermula dari umpan panjang ke Trippier yang menusuk di sisi kanan dan diteruskan kepada Llorente di dekatnya sebelum dioper lagi ke Angel Correa.

Correa mengecoh dua pemain Huesca sebelum menembak bola ke gawang, yang sempat mengenai kaki lawan sebelum masuk. Skor 1-0 untuk Atletico bertahan hingga turun minum.

Baca juga : Pique Yakin Messi Kian Bahagia di Barca

Dua menit usai jeda, Atletico tancap gas dan langsung mengancam gawang Huesca. Namun, Fernandez masih bisa menepis bola sepakan Koke dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-59, Renan Lodi melepaskan tembakan di sisi kanan pertahanan Huesca dan mengarahkan bola tepat ke pojok gawang, tetapi bisa dibendung Fernandez.

Tim tamu sempat mengancam di menit ke-79 saat Sergio Gomez melewati dua pemain Atletico dan saat mau menembak, Stefan Savic dengan sigap menghalau bola.

Atletico berhasil mencetak gol kedua mereka di menit ke-81. Moussa Dembele berhasil lolos dari jebakan offside saat menerima umpan di sisi kanan dan ia melepaskan umpan tarik, yang digagalkan pertahanan Huesca.

Bola sempat dikuasai tim tamu di lini pertahanan, tetapi blunder dua pemainnya membuat Llorente merebutnya.

Llorente yang melihat Carrasco bebas, langsung memberikan umpan kepadanya dan dengan mudah dimasukkan ke gawang dari jarak dekat. Hingga laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Atletico bertahan.

Kemenangan ini membuat Atletico mampu merebut posisi Real Madrid dengan raihan 73 poin dari 32 laga. Mereka kini unggul tiga poin atas rival sekotanya itu.

Sedangkan Huesca masih harus berada posisi ke-18 dengan 27 poin. (Ant/OL-7)

Baca Juga

AFP/Tobias SCHWARZ

Cedera, Goretzka Diragukan Tampil di Piala Eropa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 10 Mei 2021, 11:46 WIB
Goretzka hanya bermain selama 10 menit saat masuk sebagai pemain cadangan kala Bayern menang telak 6-0 atas Borussia Moenchengladbach,...
AFP/Nick Potts

Solskjaer Puji Daya Juang Setan Merah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 10 Mei 2021, 10:19 WIB
Kemenangan itu membuat Manchester United tertinggal 10 poin saat kompetisi masih menyediakan 12 poin...
AFP/Miguel Medina

AC Milan Tetap Fokus Rebut Tiket Liga Champions

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 10 Mei 2021, 07:23 WIB
Pioli mengingatkan agar para pemainnya tak terlena begitu saja mengingat ketatnya persaingan sampai akhir musim...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berharap tidak Ada Guncangan Baru

LAPORAN Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan ekonomi Indonesia pada triwulan I 2021 tumbuh di angka -0,74% (year on year/yoy).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya