Rabu 21 April 2021, 06:03 WIB

Schalke Terdegradasi Setelah Tiga Dekade di Bundesliga

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Schalke Terdegradasi Setelah Tiga Dekade di Bundesliga

AFP/WOLFGANG RATTAY
Gelandang Schalke Malick Thiaw bereaksi usai laga Bundesliga melawan Arminia Bielefeld.

 

SCHALKE 04 dipastikan terdegradasi dari Bundesliga selepas menelan kekalahan 0-1 di markas Arminia Bielefeld dalam laga pekan ke-30 di Stadion Schueco Arena, Rabu (21/4) dini hari WIB.

Kegagalan Schalke membalas gol semata wayang Fabian Klos, membuat tim semifinalis Liga Champions 2010/11 itu terdepak dari kasta tertinggi Jerman setelah tiga dekade lamanya.

Tim besutan Dimitrios Grammozis itu tampil begitu buruk dan pasif serta cukup beruntung tidak kebobolan sepanjang babak pertama.

Baca juga: Kalahkan Leverkusen, Bayern di Ambang Juara Bundesliga

Peruntungan itu hilang lima menit memasuki babak kedua ketika Klos melepaskan tembakan jarak jauh yang gagal dijangkau kiper Ralf Fahrmann, membuat Arminia memimpin atas Schalke.

Perjuangan Schalke untuk bangkit kian dipersulit sebab pada menit ke-71 Malick Thiaw menerima kartu kuning kedua dan mereka harus melanjutkan
pertandingan dengan 10 pemain saja.

Arminia sendiri sebetulnya berpeluang memantapkan keunggulan mereka ketika memperoleh hadiah tendangan penalti pada menit ke-80, sayang
eksekusi Klos mampu digagalkan oleh Fahrmann.

Atas hasil tersebut, Schalke, yang berada di posisi juru kunci klasemen, tidak mampu menambah raihan 13 poin mereka dan dengan sisa empat pertandingan musim ini mereka tidak akan mampu mengejar jarak 13 poin menuju titik aman.

Sebaliknya, Arminia (30) naik ke urutan ke-14, menjauhkan diri dari zona degradasi yang kini berjarak empat poin jauhnya.
 
Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Deutsche Bank Park, Eintracht Frankfurt menjaga catatan nirkalah mereka di kandang sendiri dengan menaklukkan FC Augsburg 2-0.

Sundulan Martin Hinteregger membuka keunggulan Frankfurt pada menit ke-37 sebelum Andre Silva melengkapi kemenangan tuan rumah pada menit ke-58.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Frankfurt naik ke posisi ketiga dengan raihan 56 poin, menggeser VfL Wolfsburg (54) yang baru main sehari berselang.

Sedangkan Augsburg (33), yang sudah tiga pertandingan tidak merasakan kemenangan, tak beranjak dari urutan ke-11. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Filippo MONTEFORTE

Tottenham Dapatkan Perisic Dari Inter Milan

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 20:30 WIB
WINGER veteran Inter Milan, Ivan Perisic dilaporkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Tottenham...
AFP/FRANCK FIFE

Pochettino: Saya Tidak Kaget Mbappe Putuskan Bertahan Di PSG

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 19:55 WIB
KEPUTUSAN Kylian Mbappe untuk bertahan di Paris Sain-Germain (PSG) tidak membuat Mauricio Pochettino...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Ronaldo dan Marselino Dipisah, Ini Penyebabnya

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 18:51 WIB
PELATH timnas Indonesia Shin Tae-yong menjelaskan alasan Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan dipisah. Padahal, kedua pemain tersebut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya