Rabu 31 Maret 2021, 07:53 WIB

Buffon Diganjar Skorsing Satu Pertandingan karena Penistaan

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Buffon Diganjar Skorsing Satu Pertandingan karena Penistaan

AFP/Marco BERTORELLO
Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon

 

PENJAGA gawang Juventus Gianluigi Buffon, Selasa (30/3), diganjar skorsing satu pertandingan karena penistaan agama.

Penjaga gawang berusia 43 tahun itu, bulan lalu, juga diganjar denda 5 ribu euro oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), namun terbeas dari skorsing.

Namun, Pengadilan Banding FIGC menerima banding jaksa dan menjatuhkan skorsing bagi Buffon. Hal itu berarti Buffon akan absen saat Juventus berhadapan dengan rival sekota mereka Torino, Sabtu (3/4).

Baca juga: Langgar Aturan Covid-19, Lima Pemain Rangers Diskors

Buffon dilaporkan menggunakan kata penistaan agama ke arah rekan setimnya, Manolo Portanova, kala Juventus menang 4-0 atas Parma di laga Serie A, 19 Desember lalu.

Penjaga gawang yang memegang rekor penampilan di Serie A dengan 654 penampilan tidak tertangkap kamera namun ucapannya terekam dalam rekaman audio pertandingan.

Sejak 2010, FIGC telah mengambil tindakan disiplin bagi pemain atau pelatih yang melontarkan pernyataan menistakan Tuhan.

Jumlah tindakan disiplin itu meningkat pada musim ini setelah laga digelar tanpa penonton yang berarti mikrofon dan kamera merekam dengan jelas perkataan pemain dan pelatih.

Sebelumnya, gelandang AS Roma Bryan Cristante dan pemain Lazio Manuel Lazzari diskors karena melontarkan pernyataan penistaan agama. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Twitter @MontpellierHSC

Khazri Bergabung dengan Montpellier Secara Bebas Transfer

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 06:15 WIB
Khazri mencetak 37 gol dalam 114 laga selama empat musim di Saint-Etienne namun gagal mencegah klub itu terdegradasi untuk pertama kalinya...
Twitter @LAFC

Los Angeles FC Konfirmasi Kedatangan Gareth Bale

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 06:00 WIB
"Ini adalah tempat yang tepat bagi saya dan keluarga saya. Ini juga saat yang tepat dalam karier saya dan saya tidak sabar memenangkan...
Twitter @WestHam

West Ham Permanenkan Areola

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 05:45 WIB
Areola menyepakati kontrak selama lima tahun dengan the Hammers dan akan bersaing dengan Lukasz Fabiansi sebagai penjaga gawang utama di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya