Rabu 24 Maret 2021, 19:49 WIB

Jadi Underdog, Barito Putra Siap Repotkan Arema

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Jadi Underdog, Barito Putra Siap Repotkan Arema

DOK MI
Laga Barito Putra vs PSIS di penyisihan Grup Piala Menpora, Minggu (21/3) lalu.

 

LAGA berat harus dilakoni Barito Putra di pertandingan kedua penyisihan Grup A Piala Menpora 2021. Kamis (25/3), Barito Putra akan menantang tim unggulan Arema FC di Stadion Manahan, Solo.

Di laga pertama, Barito Putra hanya bermain 3-3 dengan PSIS Semarang. Hasil imbang juga didapat Arema setelah bermain 1-1 dengan Tira Persikabo.

Semangat pantang menyerah yang diperlihatkan saat menghadapi PSIS menjadi modal besar Barito menghadapi Arema. Sempat tertinggal tiga gol, Barito Putra mampu mengejar ketinggalan dan memaksa PSIS berbagi angka.

Pelatih Barito Putra Djajang Nurjaman mengakui Arema merupakan tim tangguh. Pasukan Singo Edan, julukan Arema, dinilai Djajang merupakan tim solid dan memiliki kekuatan yang tidak begitu berbeda dengan musim lalu. Arema juga diperkuat sejumlah pemain yang merupakan langganan timnas.

"Arema tim solid dan materi pemain mereka tidak banyak berubah dari kompetisi sebelumnya. Ditambah lagi, ada beberapa pemain yang sering keluar masuk timnas, seperti Hanif Sjahbandi, Kushedya Hari Yudo, Dendi Santoso," ungkap Djajang, Rabu (24/3).

"Arema tim kuat tetapi kami akan memberikan perlawanan setimpal. Kami butuh poin pada pertandingan kedua untuk lolos dari fase grup,” imbuh Djajang.

Di sisi lain Arema juga akan mewaspadai pemain muda Barito Putra. Dengan para pemain muda, Barito dinilai mampu memiliki kekuatan fisik yang mumpuni.

"Barito juga punya semangat yang bagus, mereka sudah tertinggal 0-3, dan mampau mengejar di babak kedua," kata pelatih Arema FC Kuncoro. (OL-15)

 

Baca Juga

Twitter @HerthaBSC

Gladbach Menyerah di Kandang Hertha

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 04:36 WIB
Gol semata wayang Marco Richter menjadi pembeda Hertha atas Gladbach. Hertha naik ke posisi ke-10 klasemen dengan 12 poin, menyalip...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Tampil Agresif, Arema Tekuk Persiraja

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 04:25 WIB
Kemenangan ini membuat Arema FC merangsek ke posisi empat klasemen Liga 1 dengan 15 poin dari delapan pertandingan, empat menang, tiga...
Twitter Borrusia Dortmund

Tanpa Haaland, Dortmund Tekuk Arminia

👤Ant 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 23:40 WIB
Dortmund yang bertandang ke markas Arminia Bielefeld sukses menundukkan tuan rumah dengan skor...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya