Selasa 09 Maret 2021, 15:04 WIB

Belum Ada Sinyal Menyerah dari Barcelona

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Belum Ada Sinyal Menyerah dari Barcelona

AFP
Pemain Barcelona saat merayakan tendangan gol.

 

BARCELONA membawa beban berat saat bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021 pada Kamis (11/3) mendatang.

Saat menjamu PSG di Camp Nou di pertemuan pertama, Barcelona kalah dengan skor 1-4. Namun, Blaugrana, julukan Barcelona, belum mau menyerah. Lionel Messi dan kawan-kawan setidaknya perlu menang 4-0 di kandang PSG.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman masih optimistis bahwa timnya bisa mengendalikan keadaan. Koeman berharap ada keajaiban untuk Barcelona.

“Saya tidak ingin mengatakan itu tidak mungkin. Namun, kami akan pergi ke sana untuk mendapatkan hasil yang baik,” pungkas Koeman.

Baca juga: Laporta Yakin Akan Buat Messi Bertahan di Barcelona

Sebelum laga melawan PSG, Barcelona memiliki hasil yang positif di Liga Spanyol dan Copa del Rey. Bahkan, pada ajang Copa del Rey Barcelona mampu meraih comeback setelah leg pertama kalah 0-2, kemudian leg kedua menang 3-0.

Pada laga terakhir, Barcelona juga sukses menundukkan Osasuna dengan skor 2-0. Berbekal hasil positif, Koeman tidak ingin jemawa dan mencoba mempersiapkan tim dengan baik untuk melawan PSG.

Dengan empat gol yang dibutuhkan untuk membalikkan defisit gol, Barcelona dipastikan menyerang sejak awal pertandingan. Namun, itu akan meninggalkan banyak ruang. Kelihaian tuan rumah juga harus diwaspadai, yang berpotensi melakukan serangan balik.

Sementara itu, Gerard Pique harus kembali absen setelah tampil habis-habisan di laga kontra Sevilla. Sebagai gantinya, Barcelona diprediksi menurunkan Samuel Umtiti. Diaa kemungkinan bermitra dengan Oscar Mingueza dan Clement Lenglet.

Baca juga: Alami Cedera, Neymar Batal 'Reuni' dengan Barcelona

Philippe Coutinho, Ansu Fati, Sergi Roberto dan Ronald Araujo masih bergelut dengan cedera. Namun kabar baiknya, Ousmane Dembele yang bermain kontra Osasuna kemungkinan berduet dengan Messi.

Dari kubu PSG, Moise Kean dinyatakan positif covid-19 dan akan absen saat jumpa Barcelona. Sementara Neymar yang mengalami cedera, perlahan sudah mulai membaik. Namun, mantan penyerang Barcelona itu belum bisa dipastikan bermain.

Pelatih PSG Mauricio Pochettino menunjukkan tekadnya untuk memenangkan Liga Champions. Finalis Liga Champions musim lalu itu tentu berharap bisa bermain lebih baik. Serta, tidak lagi melakukan kesalahan demi memenangkan Si Kuping Lebar edisi 2020/2021.(Marca/Goal/OL-11)

Baca Juga

AFP

Real Madrid Konfirmasi Sergio Ramos Positif Covid-19

👤Widhoroso 🕔Selasa 13 April 2021, 17:20 WIB
REAL Madrid telah mengumumkan secara resmi Sergio Ramos positif Covid-19 dan bakal menjalani isolasi mandiri. Sebelumnya Ramos memang sudah...
GABRIEL BOUYS / AFP

Florentino Perez Terpilih Lagi Jadi Presiden Klub Real Madrid

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 16:36 WIB
Florentino Perez sudah menjabat Presiden Real Madrid selama 12 tahun sejak menggantikan Ramon Calderon pada Juni...
AFP

Manchester City Bertekad Hapus Kutukan Perempat Final

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 13 April 2021, 16:27 WIB
Langkah The Citizens untuk memutus kutukan perempat final masih cukup berat ketika melawan Borussia Dortmund. Klub juga harus mengatasi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya