Senin 08 Maret 2021, 22:25 WIB

Laporta Yakin Akan Buat Messi Bertahan di Barcelona

Widhoroso | Sepak Bola
Laporta Yakin Akan Buat Messi Bertahan di Barcelona

AFP/Lluis Gene
Presiden Barcelona Joan Laporta yakin bisa pertahankan Lionel Messi di Barcelona.

 

SETELAH terpilih sebagai presiden klub La Liga Spanyol, Barcelona, Joan Laporta optimistis bisa membuat Lionel Messi bertahan. Keyakinan itu bukan tanpa alasan karena Laporta dikenal memiliki hubungan baik dengan Messi.

Pada periode pertama memimpin Barcelona dari 2003-2010, Laporta bisa dikatakan sebagai salah satu sosok penting perjalanan karier La Pulga, julukan Messi. Ia memiliki hubungan baik dengan pemain jebolan La Masia, sekolah sepak bola milik Barcelona, tersebut.   

"Hari ini menandai 20 tahun sejak seorang bocah lelaki bernama Lionel Messi memulai debutnya dengan tim Barcelona Infantil B U12-13. Messi mencintai Barcelona. Itulah cerminannya. Pemain terbaik dunia mencintai Barcelona," kata Laporta dalam pidatonya setelah memenangi pemilihan.

"Mudah-mudahan itu akan membantunya bertahan di Barcelona. Itulah yang kami inginkan," imbuhnya.

Laporta terpilih menjadi presiden Barcelona mengalahkan dua pesaingnya Victor Font dan Antoni Freixa. Ia menggantikan Josep Maria Bartomeu.

Tugas utama Laporta diperiode kedua memimoin Barcelona adalah mempertahankan Messi. Bintang asal Argentina yang kontraknya akan habis akhir musim ini tersebut, berpeluang hengkang.

Hasil buruk Barcelona musim lalu yang gagal meraiah satupun gelar, membuat Messi belum mengambuil keputusan apakah akan memperpanjang kontrak dengan Blaugrana.

Beberapa klub besaar Eropa seperti Paris Saint-Germain serta Manchester City disebut akan menjadi pelabuhan berikutnya La Pulga. (Livescore/OL-15)   

 

Baca Juga

AFP/Ben STANSALL

Tuchel Tolak Pastikan Kante Bermain Sejak Awal Kontra Porto

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 08:47 WIB
Kante sempat mengalami masalah hamstring saat tampil bersama tim nasional Prancis, akhir Maret lalu, yang membuat dirinya absen saat...
AFP/CRISTINA QUICLER

Tuchel Tegaskan Targetkan Raih Trofi Bersama Chelsea

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 08:19 WIB
Chelsea akan bermain di laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Porto, Rabu (14/4) dini hari WIB, sebelum melawan Manchester...
AFP/CHRISTOF STACHE

Flick Bertekad Buat Kejutan di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 07:40 WIB
Flick menegaskan timnya, saat ini, memiliki motivasi tinggi dan siap mengerahkan seluruh kemampuan untuk bisa membalikkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya