Rabu 03 Februari 2021, 05:13 WIB

Sheffield United Menangi Duel Tim Papan Bawah

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Sheffield United Menangi Duel Tim Papan Bawah

AFP/Dave Thompson
Penyerang Sheffield United Billy Sharp (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion.

 

SHEFFIELD United mengawali Februari dengan meraih hasil positif setelah membekuk sesama tim yang berada di zona degradasi, West Bromwich Albion, dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Rabu (3/2).

Tertinggal akibat gol Matthew Phillips, Sheffield bangkit dan membalikkan keadaan untuk menang melalui gol-gol Jayden Bogle dan Billy Sharp.

Hasil itu memulihkan asa Sheffield menghindari degradasi. Karena, kendati masih terdampar di dasar klasemen, kini, tim besutan Chris Wilder itu sudah mengoleksi 11 poin.

Baca juga: Setan Merah Pesta Gol ke Gawang Southampton

Sheffield hanya terpaut satu poin persis di bawah West Brom (12) tetapi masih butuh 10 poin untuk mengentaskan diri dari zona degradasi.

Sheffield, yang mempunyai rekor bagus tidak terkalahkan dalam laga Liga Primer Inggris selama Januari, mengawali laga dengan cukup meyakinkan tetapi peluang pertama mereka lewat tendangan bebas Oliver Norwood melenceng tipis di sisi gawang tim tamu.

Pada menit ke-14, Sheffield kembali memperoleh peluang setelah David McGoldrick melewati tiga pemain West Brom tetapi tembakan penyelesaiannya terlalu lemah dan mudah dijinakkan kiper Sam Johnstone.

Dominasi yang diperlihatkan Sheffield tidak mampu dikonversi menjadi gol dan empat menit menjelang turun minum justru West Brom mencuri keunggulan saat Phillips menyontek bola muntah hasil tembakan Mbaye Diagne.

Sheffield memasuki babak kedua dengan ambisi bangkit dan kerja keras mereka terbayar ketika Bogle menyambar bola liar ketika pergerakan Chris Basham dihentikan barisan pertahanan West Brom untuk membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-56.

West Brom hampir merestorasi keunggulannya pada menit ke-63 tetapi kiper Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan tembakan jarak dekat Callum Robinson.

Penyelamatan penting Ramsdale dibayar lunas oleh rekan-rekannya yang berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-73 saat umpan silang Basham yang membentur banyak pemain jatuh di hadapan Sharp yang menyambarnya dengan sepakan keras untuk menguburkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Lima menit kemudian, Sheffield berkesempatan menambah keunggulan mereka, sayangnya sundulan Bugle yang menyambut umpan silang John Fleck masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Skor 2-1 bertahan hingga bubaran sehingga memberi suntikan kepercayaan diri kepada Sheffield yang selanjutnya akan menjamu Chelsea, Minggu pekan depan, ketika dalam laga lain West Brom bertandang ke markas Tottenham Hotspur. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Jovic Gamang dengan Masa Depannya di Madrid

👤Ant 🕔Jumat 30 Juli 2021, 01:00 WIB
Sejak kedatangannya di Real Madrid pada Juli 2019, Luka Jovic sulit menunjukkan permainan terbaiknya dan kerap tidak mendapatkan menit...
AFP

Gelandang Juventus Positif Covid-19, Seluruh Skuad harus Jalani Isolasi

👤Ant 🕔Jumat 30 Juli 2021, 00:30 WIB
Pemain-pemain yang hasil tesnya negatif dapat melakukan pelatihan reguler dan kegiatan...
AFP

Carvajal Perpanjang Kontrak Hingga 2025 di Madrid

👤Ant 🕔Jumat 30 Juli 2021, 00:00 WIB
Sejak bergabung Real Madrid pada 2013 dari Bayer Leverkusen, Carvajal telah membantu klub memenangi 16 trofi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya