Rabu 03 Februari 2021, 05:11 WIB

Setan Merah Pesta Gol ke Gawang Southampton

Widhoroso | Sepak Bola
Setan Merah Pesta Gol ke Gawang Southampton

AFP/PHIL NOBLE
Pemain MU, Anthony Martial berusaha melepaskan diri dari pemain Southampton dalam laga Liga Primer, Rabu (3/2). MU menang 9-0.

 

KEMENANGAN besar didapat Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Menjamu Southampto1n di Old Trafford, Rabu (3/2), Setan Merah mengamuk dan menang telak 9-0.

Kemenangan ini membuat Manchester United mengukuhkan diri di posisi dua klasemen sementara. Dari 22 laga, pasukan Ole Gunnar Solskjaer, telah mendulang 44 poin, unggul empat poin atas Liverpool yang berada di posisi tiga.

Poin Manchester United sama dengan Manchester City yang berada di posisi puncak. Namun, Manchester City unggul selisih gol serta unggul dua pertandingan. Sedangkan Southampton masih tertahan di posisi 12 dengan poin 29 dari 21 laga.

Menghadapi Southampton, Manchester United sudah mendapat keuntungan saat tim tamu harus bermain dengan 10 orang setelah Alexandre Jankewitz mendapat kartu merah ketika laga baru berlangsung dua menit. Unggul jumlah pemain, dominasi Manchester United tidak bisa lagi dibendung Southampton.

Aaron Wan-Bissaka membuka kemenangan tuan rumah melalui golnya menit ke-18 memanfaatkan umpan Luke Shaw. Hanya berselang tujuh menit, giliran Marcus Rashford yang mencetak gol setelah menerima umpan Mason Greenwood.

Menit ke-34, gawang Southampton yang dikawal Alex McCarthy kembali bergetar setelah pemain belakang Jan Bednarek mencetak gol bunuh diri. Enam menit jelang jeda, Edinson Cavania mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Manchester United unggul 4-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Setan Merah sama sekali tidak mengendurkan serangan. Hasilnya, lima gol kembali bersarang di gawang Southampton melalui Anthony Martial (69'), Scott McTominay (72'), penalti Bruno Fernandes (88'), Anthony Martial (90'), serta Daniel James di masa injury time. (OL-15)

Baca Juga

Antara

PSIS Tantang Arema di Semifinal Piala Presiden

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 03 Juli 2022, 21:22 WIB
Pada leg pertama Kamis (7/7), PSIS akan memainkan laga...
Twitter @psisofficial

Kalahkan Bhayangkara FC, PSIS Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2022

👤Ant 🕔Minggu 03 Juli 2022, 19:56 WIB
Pertandingan kedua tim berakhir dengan drama adu penalti setelah selama 2X45 menit berakhir...
Antara

PSIS Tekuk Bhayangkara Lewat Adu Penalti

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 19:36 WIB
Dalam laga perempat final Piala Presiden 2022, PSIS Semarang berhasil menang dari Bhayangkara DC lewat adu pinalti dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya