Minggu 31 Januari 2021, 04:45 WIB

Real Madrid Takluk di Tangan Levante

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Real Madrid Takluk di Tangan Levante

AFP
Laga antara Real Madrid dan Levante dalam Liga Spanyol.

 

REAL Madrid dipermalukan Levante dengan skor kekalahan 1-2 dalam laga pekan ke-21 Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano pada Sabtu waktu setempat.

Pertanda buruk bagi Real Madrid muncul saat laga baru berusia sembilan menit. Ketika wasit David Medie Jimenez memberikan kartu merah kepada Eder Militao.

Awalnya, Militao diganjar kartu kuning karena menjegal tumit Sergio Leon dalam situasi serangan balik. Namun, setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit menaikkan hukumannya menjadi kartu merah.

Baca juga: Miris, Lampard Cuma Dapat Pesangon 2 Juta Pound

Empat menit selepas insiden itu, Real Madrid justru mampu membuka keunggulan lewat sebuah serangan balik, yang diakhiri dengan tembakan keras Marco Asensio ke pojok kanan bawah area tiang jauh.

Namun, perlahan situasi 10 lawan 11 dirasakan Real Madrid yang kewalahan membendung serangan Levante. Hingga akhirnya tim tamu menyamakan kedudukan melalui tembakan Jose Luis Morales, yang menyambut umpan silang Jorge Miramon pada menit ke-32.

Empat menit kemudian, kiper Thibaut Courtois mampu mengamankan gawang Real Madrid dari tembakan Roger Marti, yang berusaha memanfaatkan umpan terobosan Gonzalo Melero.

Baca juga: Liverpool Menjaga Momentum

Skor imbang bertahan hingga turun minum. Pada menit ke-64, Levante dapat peluang bagus untuk membalikkan keadaan. Saat mereka memperoleh hadiah tendangan penalti, setelah Vinicius Junior menjegal Carlos Clerc. Akan tetapi, Courtois kembali jadi juru selamat Los Blancos dengan menghentikan eksekusi Roger Marti.

Sayangnya, Courtois gagal bereaksi cepat ketika gawangnya jebol pada menit ke-78. Setelah Marti tenang mengendalikan dan menyelesaikan umpan silang Enis Bardhi untuk membawa Levante berbalik memimpin.

Sejak unggul, Levante bermain pragmatis demi menjaga skor 2-1 bertahan hingga peluit tanda laga usai terdengar. Real Madrid gagal menambah raihan 40 poin yang mereka miliki dan membuang peluang untuk memangkas jarak ketertinggalan tujuh poin dari rival sekotanya, Atletico Madrid, yang berada di puncak.(Ant/OL-11)
 

Baca Juga

AFP

Frank de Boer Yakin Timnas Belanda masih akan Terus Berkembang

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 18 Juni 2021, 08:34 WIB
Gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong, menatap kemenangan beruntun timnya sebagai skema terbaik di Euro...
Ant/Hendra Nurdiyansyah

Kondisi Fisik Pemain PS Sleman Perlu Dibenahi Lagi

👤Agus Utantoro 🕔Jumat 18 Juni 2021, 07:30 WIB
KENDATI sudah menjalani latihan hampir satu bulan, kondisi fisik para pemain PS Sleman belum optimal. Mereka masih perlu dibenahi oleh tim...
AFP/	JOHN THYS

Pelatih Belanda Yakin Tim Semakin Bagus di Setiap Pertandingan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 18 Juni 2021, 06:29 WIB
"Anda harus berkembang dalam sebuah turnamen, khususnya karena perasaan Anda bersama sebagai tim, sebagai...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Haru Biru King Christian

Di timnas Denmark, sosok berjuluk ‘King Christian’ telah menjadi sosok kunci sejak penampilan pertamanya pada 2010, membuat 109 penampilan dan mencetak 36 gol.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya