Sabtu 30 Januari 2021, 10:58 WIB

Liverpool Menjaga Momentum  

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Liverpool Menjaga Momentum  

AFP/SHAUN BOTTERILL
Pemain Liverpool melakukan selebrasi

 

LIVERPOOL bertekad menjaga konsistensi saat bertandang ke markas West Ham, Minggu (31/1) malam. Modal kemenangan atas Tottenham Hotspur 3-1 sekaligus menyudahi laju buruk si juara bertahan usai gagal memenangi lima pertandingan sebelumnya.

Bek Liverpool Andrew Robertson menuntut agar timnya meneruskan kemenangannya saat melawan West Ham.

“Ini adalah sebuah musim yang unik, sangat ketat, dan kami sudah melihat tim-tim lain melaju dengan baik dan menyalip kami. Tapi kami tidak bisa membiarkan kemenangan ini cuma terjadi sekali, ini mesti menjadi katalis untuk paruh kedua musim yang bagus,” kata Robertson dilansir laman resmi klub.

Kemenangan membawa Liverpool naik ke posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 37 poin. The Reds unggul dua poin dari penghuni posisi kelima, West Ham. Selisih dua poin membuat Liverpool tidak boleh kalah saat bertandang ke London Stadium.

Liverpool boleh percaya diri menatap lawatan ke London Stadium. Meski begitu, West Ham saat ini berada dalam performa yang sangat bagus. Tim besutan David Moyes tercatat selalu menang dalam enam laga terakhirnya di semua kompetisi.

Terakhir, West Ham mengalahkan tuan rumah Crystal Palace 3-2. The Hammers menang melalui sepasang gol Toumas Soucek dan satu gol Craig Dawson.

Baca juga: Liverpool Tekuk Spurs, Klopp: Kami Tunjukan Jati Diri Sesungguhnya

Pada pertemuan pertama di Liga musim ini, pada pekan ke-7, Liverpool mengalahkan West Ham 2-1 di Anfield. Sempat tertinggal oleh gol Pablo Fornals, Liverpool berbalik menang lewat penalti Mohamed Salah dan gol Diogo Jota.

“Kami sangat senang dengan cara para pemain bermain dan hasil yang kami miliki, dan kami ingin mempertahankannya selama kami bisa,” kata Moyes dilansir laman resmi klub.

"Kami mendapat tantangan yang sangat sulit melawan Liverpool, juara bertahan. Kami tidak pernah ragu tentang betapa sulitnya permainan ini. Kami ingin mencoba dan menantang. tim terbaik dan kami ingin melihat apa yang bisa kami lakukan," tuturnya

Moyes tetap menilai Liverpool tetap konsisten sebagai juara bertahan meski sempat terpuruk dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Saya tidak tahu apakah performa mereka menurun. Saya pikir semua orang sangat menyadari bagaimana Liverpool bisa bermain. Mereka sudah membuktikannya dalam beberapa musim terakhir,” pungkasnya.(OL-5)

Baca Juga

Antara

Polri Tetap Izinkan Liga 1 2021 di tengah Lonjakan Covid-19

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 18 Juni 2021, 10:15 WIB
MABES Polri sejauh ini tetap memberikan izin penyelenggaraan pertandingan Liga 1 musim 2021-2022 di tengah lonjakan kasus covid-19 di...
AFP

Frank de Boer Yakin Timnas Belanda masih akan Terus Berkembang

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 18 Juni 2021, 08:34 WIB
Gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong, menatap kemenangan beruntun timnya sebagai skema terbaik di Euro...
Ant/Hendra Nurdiyansyah

Kondisi Fisik Pemain PS Sleman Perlu Dibenahi Lagi

👤Agus Utantoro 🕔Jumat 18 Juni 2021, 07:30 WIB
KENDATI sudah menjalani latihan hampir satu bulan, kondisi fisik para pemain PS Sleman belum optimal. Mereka masih perlu dibenahi oleh tim...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Haru Biru King Christian

Di timnas Denmark, sosok berjuluk ‘King Christian’ telah menjadi sosok kunci sejak penampilan pertamanya pada 2010, membuat 109 penampilan dan mencetak 36 gol.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya