Sabtu 30 Januari 2021, 19:30 WIB

Miris, Lampard Cuma Dapat Pesangon 2 Juta Pound

Widhoroso | Sepak Bola
Miris, Lampard Cuma Dapat Pesangon 2 Juta Pound

AFP
Frank Lampard

 

Chelsea telah melunasi pembayaran kepada Frank Lampard, yang dipecat pekan lalu. The Sun memberitakan, legenda Chelsea itu 'cuma' menerima uang £2 juta setelah mendapatkan surat pemecatan. Setelah Lampard dibebastugaskan, hanya dalam rentang 24 jam manajemen The Blues langsung menunjuk Thomas Tuchel sebagai suksesor.

Angka tersebut dinilai sangat kecil bila membandingkan berapa besaran yang dikeluarkan bos besar Chelsea, Roman Abramovich ketika mendepak pelatih-pelatih sebelumnya.

Pemecatan Lampard adalah perubahan yang ke-14 kalinya di kursi panas Chelsea sejak taipan Rusia itu berkuasa di Stamford Bridge. Di antara para manajer di bawah rezim Abramovich, pesangon yang didapat Lampard terhitung paling kecil.

Dibandingkan dengan pendahulunya, hanya manajer interim Rafael Benitez dan Guus Hiddink yang mendapat bayaran lebih kecil dari Lampard dengan asumsi karena masing-masing bekerja di Chelsea dalam jangka pendek.

Eks manajer Avram Grant saja yang kontraknya jatuh tempo pada Mei 2008, mendapatkan bayaran 5,2 juta pound i hari perpisahannya dengan The Blues setelah sempat ditawari kontrak empat tahun Desember tahun sebelumnya. Grant dipecat setelah membawa Chelsea sebagai runner-up Liga Champions.

Beberapa pihak menyayangkan keputusan terburu-buru yang diambil Abramovich dengan mendepak Lampard. Pasalnya, di tangan sosok ikonis di Stamford Bridge itu, deretan pemain muda akademi mencuat seperti Reece James, Calum Hudson Odoi dan Tammy Abraham.

Di musim debutnya pada 2019-2020, Lampard membawa Chelsea finis di  empat besar, serta lolos ke Piala FA. Pencapaian ini rupanya tidak memuaskan Abramovich setelah melihat laju Chelsea di musim ini yang terbilang tertatih-tatih.

Lampard meninggalkan Chelsea  tim berada di peringkat sembilan klasemen sementara, tertinggal lima angka dari posisi empat besar dan terpaut 11 poin dari puncak klasemen. (Goal/R-1)

Baca Juga

AFP

Bombardir Pertahanan Rusia, Isak Raih Star of The Match

👤Ant 🕔Jumat 18 Juni 2021, 23:54 WIB
"Ia selalu bisa menciptakan bahaya dan ancaman di lini belakang Slovakia," kata...
AFP

Misi Berat Hongaria Adang Prancis

👤Ant 🕔Jumat 18 Juni 2021, 23:32 WIB
Prancis akan lolos ke 16 besar jika memenangkan pertemuan pertama kedua negara dalam 16 tahun...
Dok FA

UEFA Yakin Final Euro 2020 tetap Digelar di Wembley

👤Ant 🕔Jumat 18 Juni 2021, 23:17 WIB
Namun, UEFA memiliki rencana lain bila Inggris menolak mengendurkan aturan karantina bagi suporter atau perwakilan negara...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya