Jumat 29 Januari 2021, 08:12 WIB

Buffon Senang Masih Dipercaya Juventus

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Buffon Senang Masih Dipercaya Juventus

AFP/Marco BERTORELLO
Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon

 

PENJAGA gawang Juventus Gianluigi Buffon mengaku bangga masih dipercaya untuk bermain meski baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-43.

Buffon mendapatkan hadiah ulang tahun dari pelatih Andrea Pirlo, yang merupakan mantan rekan setimnya, ketika dia dimainkan di laga Coppa Italia melawan SPAL yang berakhir 4-0 untuk kemenangan Bianconerri.

"Batasan hanya ada di kepala. Saya menjalani hidup dengan santai dan tenang. Berjalannya waktu dan bertambahnya usia tidak bisa dihindari, Anda hanya harus menerimanya," ujar Buffon.

Baca juga: Tekuk Spezia, Napoli ke Semifinal Coppa Italia

"Yang terpenting adalah menjaga kondisi tetap prima, penuh energi, dan antusiasme, baik dalam hidup maupun sepak bola," imbuhnya.

Buffon mengatakan dia santai menghadapi masa depan dan kemungkinan perpanjangan kontrak dari Juventus.

"Saya tidak memikirkan hal itu. Itu masih terlalu dini. Di usia 43 tahun, saya memilih hidup dari satu hari ke hari berikurnya," kata Buffon.

Buffon merupakan pemegang rekor penampilan di Serie A. Dia memenangkan 24 gelar bersama Juventus termasuk 10 gelar Serie A.

Penjaga gawang itu menenangkan gelar Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain pada 2018 dan 2019 sebelum kembali ke Juventus. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Kenzo Tribouillard

Antony Semakin Kuat Merapat ke Manchester United

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 08:30 WIB
Antony semakin menguatkan spekulasi bergabung dengan Manchester United (MU) setelah absen dalam latihan pramusim pertama Ajax...
AFP

Gareth Bale Pastikan Menuju Los Angeles FC

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 08:10 WIB
Bintang sepak bola Wales Gareth Bale memastikan akan menuju Los Angeles FC (LAFC) di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat via...
Oli SCARFF / AFP

Pendukung MU Marah, Keluarga Glazer Terima Deviden saat Gagal Lolos Liga Champions

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 07:00 WIB
Pembayaran dividen yang diberikan kepada pemilik Manchester United (MU), keluarga Glazer, membuat pendukung klub ini marah dan mengecamnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya