Sabtu 16 Januari 2021, 03:55 WIB

Bos PSG Pochettino Dinyatakan Positif Covid-19

Akhmad Mustain | Sepak Bola
Bos PSG Pochettino Dinyatakan Positif Covid-19

Bertrand GUAY / AFP
Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino

 

PELATIH Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino dinyatakan positif Covid-19, kata juara Prancis itu Jumat, hanya dua minggu setelah resmi menjabat sebagai pelatih PSG.

Pria asal Argentina berusia 48 tahun itu akan "menghormati isolasi dan tunduk pada protokol kesehatan yang sesuai", kata PSG di Twitter.

Asistennya Jesus Perez dan Miguel D'Agostino akan memimpin tim untuk lawatan hari Sabtu ke Angers.

Tiga pemain PSG telah dinyatakan positif terkena virus pada pekan lalu - Rafinha dari Brasil, Thilo Kehrer dari Jerman dan pemain internasional muda Prancis Colin Dagba.

Mantan pelatih Tottenham Pochettino telah mengawasi tiga pertandingan PSG sejauh ini, terutama memenangkan Trofi Champions di Lens pada hari Rabu berkat kemenangan 2-1 atas rival sengitnya Marseille.

Pochettino mengambil alih dari Thomas Tuchel dan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2022 dengan opsi tambahan satu tahun.

Tuchel dipecat pada 24 Desember, dilaporkan karena komentar yang dipandang kritis terhadap pemilik Qatar meskipun telah membawa tim ke penampilan perdananya di final Liga Champions musim lalu.

Prancis telah pulih dari lebih dari 2,8 juta infeksi Covid-19 dan 69.313 kematian, menurut angka resmi.

Baca juga: Resmi Pensiun, Rooney Jadi Pelatih Derby County

Mulai Sabtu, jam malam nasional, mulai pukul 6 sore, akan diberlakukan.

Sementara itu, degradasi mengancam pertandingan kandang Lorient melawan sesama pejuang Dijon dibatalkan pada hari Jumat setelah wabah virus di tim Breton.

Penundaan pertandingan hari Minggu adalah yang pertama di Ligue 1 sejak pertemuan Marseille dengan Nice pada 17 November dibatalkan.

"Mengikuti saran dari komisi Covid nasional, diputuskan untuk menunda pertandingan karena absennya lebih dari 10 dari 30 pemain Lorient setelah tes RT-PCR positif," Federasi Sepak Bola Prancis mengumumkan.

Berdasarkan protokol yang disepakati pada awal September, pertandingan ditunda jika sebuah tim tidak memiliki 20 pemain dengan tes negatif yang tersedia.

Lorient juga mengonfirmasi pusat pelatihan mereka akan ditutup minimal 10 hari setelah tes positif dari para pemain muda dan manajemen.

Ada kekhawatiran virus mungkin telah menyebar setelah anak-anak Lorient memainkan pertandingan persahabatan baru-baru ini melawan Nantes.

Lorient duduk di urutan ke-19 di Ligue 1, tidak pernah menang dalam lima pertandingan, dan terpaut dua poin dan satu tempat di belakang Dijon.

Pertandingan Strasbourg melawan Saint-Etienne, yang dijadwalkan pada hari Minggu di waktu yang sama dengan pertandingan Lorient v Dijon, juga di bawah ancaman penundaan.

Beberapa pemain dan anggota tim manajemen di Saint-Etienne dinyatakan positif, kata klub.

"Tes PCR yang dilakukan Selasa dan Kamis mengungkapkan banyak kasus positif Covid-19 di antara para pemain dan anggota manajemen skuad," kata klub itu dalam sebuah pernyataan.

Saint-Etienne saat ini berada di posisi 16 klasemen, terpaut lima poin dari zona degradasi dengan Strasbourg tempat dan satu poin lebih baik.(AFP/OL-4)

Baca Juga

Dok PS Sleman

PS Sleman Rekrut Striker Asal Argentina

👤Agus Utantoro 🕔Jumat 05 Maret 2021, 05:57 WIB
PS Sleman mengumumkan satu pemain asal Argentina akan segera bergabung dengan tim berjulukan Super Elang Jawa, yakni  Nicolas Leandro...
MIGUEL MEDINA / AFP

Alexis Sanchez Cetak Gol Amankan Posisi Inter Milan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 05 Maret 2021, 05:45 WIB
Alexis Sanchez mencetak dua gol saat Inter Milan mengamankan tiga poin dari kandang Parma seusai menang 2-1 dalam laga pekan ke-25 Liga...
Antara/Puspa Perwitasari.

Renan Silva Tolak Tawaran Tim Asing untuk Kembali ke Bhayangkara

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Jumat 05 Maret 2021, 04:25 WIB
Sang pemain pun membenarkan sejumlah tawaran yang datang kepadanya dari berbagai klub di luar negeri yang ingin menggunakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya