Sabtu 12 Desember 2020, 12:50 WIB

Klopp Tidak Mau Remehkan Fulham Saat Bertandang ke Craven Cottage

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Klopp Tidak Mau Remehkan Fulham Saat Bertandang ke Craven Cottage

Michael Regan / POOL / AFP
Manajer Liverpool Jurgen Klopp

 

PELATIH Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan timnya saat ini tengah berfokus untuk memasang strategi terbaik jelang laga melawan Fulham, Minggu, (13/12).

Tak ingin meremehkan tim yang saat ini menempati posisi ke-17 di klasemen, Klopp merasa Fulham memiliki kepercayaan diri mengenai prospek mereka untuk mempertahankan status Liga Premier, setelah sempat terdegradasi dari divisi teratas pada musim 2018-2019.

Bahkan disebutkan oleh Klopp dirinya terkesan dengan cara bermain tim Cottagers dalam beberapa laga terakhir mereka.

"Ketika saya melakukan analisis untuk sebuah pertandingan, dimana kami sekarang berada di matchday 11. Saya tidak melihat 11 pertandingan, tetapi saya melihat tiga pertandingan terakhir," ujar Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool, Sabtu, (12/12) WIB.

Baca juga: Polisi Sebut Rizieq Shihab Menyerahkan Diri karena Takut

"Ya, tentu saja mereka (Fulham) terus tumbuh dan itu adalah proses normal, ketika anda melihat jumlah poin yang kurang baik di klasemen bukan berarti tim itu sudah keluar dari perlombaan. Tapi mereka memiliki kesempatan dan berupaya untuk bertahan di liga, dan Fulham memiliki kesempatan itu," terangnya.

"Artinya meski dalam situasi tertinggal (di klasemen), dan hasilnya sejauh ini tidak sempurna. Mereka masih memiliki rasa percaya diri untuk bertahan, jadi kami harus siap untuk itu," jelasnya.

Dengan pertandingan yang direncanakan akan memiliki sejumlah penonton di stadion Craven Cottage, Klopp menilai kehadiran penggemar akan memberikan semangat untuk Fulham merebut kemenangannya.

"Pertandingan ini akan cukup sulit saya rasa, mengingat akan berlangsung dengan penggemar di Craven Cottage. Dengan hadirnya suporter kami rasa itu akan menjadi atmosfer yang baik untuk Fulham," sebutnya.

Akan melakukan pertandingan melawan juara klasemen sementara Tottenham Hotspur pada pekan depan, Klopp berharap timnya saat ini dapat lebih fokus mengalahkan Fulham dan tidak memikirkan pertandingan melawan Tottenham.

"Saya berharap tidak ada pemain kami yang akan memikirkan pertandingan berikutnya melawan Tottenham ketika kami melawan Fulham," ungkapnya.

"Fulham itu tim yang memainkan bola dengan sangat bagus meski performa yang sudah mereka tunjukan tidak sepenuhnya diganjar hasil yang baik. Tetapi saya tekankan pertarungan mereka untuk bertahan di laga sangat ketat, jadi bagi mereka setiap poin adalah penting, " tukasnya. (Liverpoolfc/OL-4)

Baca Juga

Antara

Kompetisi Elite Pro Academy Kembali Bergulir

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 15 Agustus 2022, 19:09 WIB
Jakarta dipilih sebagai lokasi turnamen usia remaja tersebut. PSSI berharap Elite Pro Academy 2022 bisa memunculkan bakat muda potensial...
ANTARA/Indrayadi TH

Persis Telan Kekalahan Keempat, Jacksen Ogah Mundur

👤Widhoroso 🕔Senin 15 Agustus 2022, 14:29 WIB
PERSIS Solo kembali menelan kekalahan pada pekan keempat Liga 1 2022/23, melawan Persita Tangerang, Minggu (14/8). Persis kalah...
KERSTIN JOENSSON / AFP

Muenchen Masih Perkasa di Pekan Kedua

👤Dhika kusuma winata 🕔Senin 15 Agustus 2022, 13:52 WIB
Muenchen meraih poin penuh usai menang 2-0 dari Wolfsburg di Allianz Arena, Minggu (14/8). Ini sekaligus menjadi clean sheet alias tanpa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya