Selasa 11 September 2018, 16:00 WIB

Pilih Areola, Tuchel Cadangkan Buffon

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Pilih Areola, Tuchel Cadangkan Buffon

Areola -- FRANCK FIFE / AFP

 

PELATIH Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, mengatakan Alphonse Areola akan menjadi pilihan utamanya di bawah mistar gawang Les Parisiens ketimbang kiper veteran Gianluigi Buffon.

Menurut mantan pelatih Borussia Dortmund itu, Areola yang merupakan pemain asli akademi PSG memiliki jiwa seorang Parisiens dan hal itu membanggakan bagi klub seperti PSG yang bertabur bintang.

"Keputusan ini belum final, tapi saya mengatakan kepada Alphonse bahwa ia adalah (kiper) nomor satu. Dia datang dari akademi PSG. PSG adalah segalanya bagi dia," kata pelatih yang pernah mengasuh Mainz itu kepada RMC Sport.

"Situasi ini harus dihormati dan kami harus memanfaatkannya. Kami harus bangga bahwa ada pemain dengan sikap sepertinya, ia adalah tipe pemain yang memiliki jiwa PSG," tandasnya.

"Kami memiliki situasi berbeda dengan Gianluigi Buffon, seorang legenda, idola dari Alphonse. Dua pemain yang memiliki kepribadian yang kuat," paparnya.

"Saya yakin Alphonse akan menjadi lebih baik dengan keberadaan Gigi. Gigi bukan hanya pemain di bangku cadangan, ia adalah seseorang yang memiliki pengaruh yang besar bagi tim," tuturnya. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

Laurence Griffiths / POOL / AFP

Lacazette Bantu Arsenal Gulung Sheffield United 3-0

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 06:30 WIB
Alexandre Lacazette membantu Arsenal menggulung tuan rumah Sheffield United 3-0 dalam laga pekan ke-31 Liga...
 MATTHEW CHILDS / POOL / AFP

MU Jaga Rekor Tandang Setelah Pecundangi Tottenham

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 06:20 WIB
Manchester United menjaga rekor laga tandang sempurna dalam Liga Inggris musim ini, tidak pernah kalah daam 16 kali pertandingan...
cultofcalcio.com

Antonio Conte: Inter Milan Mulai Terbiasa Hadapi Tekanan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 05:30 WIB
Antonio Conte mengatakan Inter Milan mulai terbiasa menghadapi tekanan yang datang lantaran memimpin perburuan gelar scudetto Liga Italia...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya