Jumat 24 Maret 2023, 05:30 WIB

Pelukis Kaligrafi Banjir Pesanan

(HS/H-1) | Ramadan
Pelukis Kaligrafi Banjir Pesanan

Ilustrasi

 

PADA bulan Ramadan, pelukis kaligrafi di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, banjir pesanan. Meski tidak seramai tahun sebelumnya, usaha kaligrafi ini mulai menggeliat kembali.

Salah satu pelukis kaligrafi di Desa Anggaswangi, Kecamatan Sukodono, ialah Hamid Lutfi. Di workshop-nya, Hamid bersama empat karyawannya sibuk memproduksi kaligrafi pesanan konsumen di bulan Ramadan ini.

Setiap hari Hamid membuat lukisan, dari model relief Kabah, Masjid Nabawi, raudhah, maupun kaligrafi relief. Lukisan kaligrafi tersebut juga ada yang dilengkapi dengan jam dinding.

Kaligrafi yang dijual ada yang berupa cetakan seperti sablonan. Untuk itu, dia harus membuat mal atau bentuk dasar kaligrafi. Selanjutnya bisa dicetak hingga 5.000-an gambar. "Pokoknya tergantung permintaan konsumen, kami siap melayani," kata Hamid.

Hamid menghargai lukisan kaligrafi itu bervariasi, tergantung ukuran dan tingkat kesulitan, mulai Rp900 ribu sampai Rp2,5 juta. (HS/H-1)

Baca Juga

Sampoerna Land

Pesan AA Gym dalam Halal Bihalal di Masjid As Syamil Sampoerna Strategic Square

👤Gana Buana 🕔Kamis 18 Mei 2023, 14:32 WIB
Kegiatan amaliyah Ramadan 1444 H di Masjid As Syamil Sampoerna Strategic Square ditutup dengan acara Halal Bihalal, Rabu...
Dokumentasi pribadi.

Infobrand.id Gandeng 22 Perusahaan Gelar Program Ramadan Berbagi

👤Media Indonesia 🕔Kamis 27 April 2023, 10:00 WIB
CEO Infobrand.id Susilowati Ningsih mengatakan Charity Program Ramadhan Brand Berbagi 2023 merupakan penyelenggaraan kali...
Dokumentasi pribadi.

Pedagang Warteg dan Kaki Lima Jakarta Bantu Warga tidak Mampu

👤Media Indonesia 🕔Jumat 21 April 2023, 16:10 WIB
Bulan puasa Ramadan pada 2023 atau bertepatan 1444 Hijriyah akan segera berakhir. Sejumlah komunitas masyarakat terpantau melakukan...

RENUNGAN RAMADAN

CAHAYA HATI


JADWAL IMSAKIYAH
Kamis, 01 Jun 2023 / Ramadan 1443 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK RAMADAN