Kamis 21 April 2022, 14:18 WIB

Jakarta Ramadhan Festival 2022 Usung Tema 'Vibrant Halal Lifestyle'

mediaindonesia.com | Ramadan
Jakarta Ramadhan Festival 2022 Usung Tema

Ist
Jakarta Ramadhan Festival 2022 diselenggarakan pada 20 April - 8 Mei 2022 di Mall of Indonesia (MOI), Jakarta.

 

JAKARTA Ramadhan Festival 2022 telah resmi dibuka pada Rabu (20/4). Ajang yang diselenggarakan pada 20 April - 8 Mei 2022 di Mall of Indonesia (MOI), Jakarta, ini mengambil tema ‘Vibrant Halal Lifestyle’ .

Ajang ini merupakan kerja sama Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) bersama dengan Indonesia Syiar Network (ISN), Komunitas Penggiat Syiar Islam dalam rangka berbagi keberkahan dan kebahagiaan di bulan suci Ramadan.

Sapta Nirwandar selaku Chairman Indonesia Halal Lifestyle Community mengatakan, “Kami sangat antusias dan senang dapat menggelar Jakarta Ramadhan Festival, ajang ini digelar selain dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, juga untuk mengangkat dan memberdayakan perekonomian masyarakat dari Bazaar UMKM halal."

"Selain Bazaar, juga ada berbagai kegiatan seperti festival keagamaan seni dan budaya. Jakarta Ramadhan Festival 2022 diharapkan tidak hanya meningkatkan penjualan produk UMKM tetapi juga dapat menambah pendapatan terutama di tengah sulitnya perekonomian akibat pandemi Covid-19," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (21/4)

Baca juga: Aryaduta Menteng Gelar Sharing is Caring bersama Yayasan Yatim Piatu

"Kami berharap, Jakarta Ramadhan Festivaldapat melepaskan kerinduan masyarakat akan pameran produk halal sekaligus dapat menjadi tolak ukur daya saing pelaku UMKM industri halal dalam mengembangkan karyanya agar mereka dapat bangkit dan semakin kreatif dalam mengembangkan ide bisnis penjualan serta dapat membangkitkan kembali perekonomian,” ujar Sapta.

Jakarta Ramadhan Festival 2022 merupakan ajang untuk meningkatkan nilai manfaat dan menjadikan bulan suci Ramadhan lebih menyenangkan, berkah dan bermakna.

Jakarta Ramadhan Festival 2022 menyajikan program-program menarik yang akan dilaksanakan secara berkesinambungan dan akan menghadirkan nuansa keceriaan, semangat, serta memberi nilai edukatif dan inspiratif bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Jakarta Ramadhan Festival 2022 menghadirkan berbagai kegiatan menarik seperti Bazaar, Believer Bliss (Interaktif bersama narasumber), Fashion Show, Talkshow, Art & Performance, Counseling Booth dan One Day Khatam Al’quran dengan menghadirkan nuansa Turki.

Ajang Jakarta Ramadhan Festival 2022  terbuka untuk masyarakat umum, pengunjung mall dan berbagai komunitas, dengan menargetkan 28.000 (weekday) dan 35.000 (weekend) pengunjung untuk hadir.

“Dengan animo masyarakat yang tinggi terhadap kebutuhan produk halal, kami optimis banyaknya pengunjung yang menghadiri acara ini," jelasnya.

"Kami juga memastikan Jakarta Ramadhan Festival  (JRF) 2022 akan berlangsung dengan aman serta mengikuti protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan kebijakan yang berlaku”. ungkap Sapta.

Mirza Muhammad selaku Founder & Chairman Indonesia Syiar Network (ISN) sebagai penyelenggara JRF menjelaskan, “Kami sangat bangga dapat menghadirkan Jakarta Ramadhan Festival 2022 ini yang dikemas secara menarik dan inspiratif."

"Jakarta Ramadhan Festival menjadi bukti kolaborasi dakwah yang merangkul banyak pihak dan lintas pesona, organisasi, bidang dan interest yang memunculkan wajah ‘kita’ yang vibrant, hidup bergelora dan thrive selalu semangat untuk berubah dan berusaha lebih baik dari waktu ke waktu," katanya.

"Semangat #Ramadanmomentsbangkit yang diusung di JRF tahun ini, menjadi ajakkan untuk bersama-sama beramal jama’i yang tak kenal henti. Kondisi pandemi 2 tahun ini cukup signifikan mengubah cara hidup kita, dan menjadikan kita dituntut untuk beradaptasi, berinovasi dan membuat perubahan-perubahan. Dengan bangkit bersama-sama, kami berharap kehidupan kita baik secara pribadi, keluarga, komunitas maupun umat akan lebih baik” ungkap Mirza. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

Ist

Masyarakat Puas Kinerja dari Pemerintah dan Polisi Tangani Arus Mudik

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 15 Mei 2022, 21:22 WIB
Masyarakat merasakan puas atas kinerja dari Pemerintah Indonesia dan Polri terkait hal penanganan dan penyelenggaraan arus mudik Hari Raya...
DOK Pribadi.

Program Ramadhan Brand Berbagi Salurkan 1.000 Lebih Paket

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 09 Mei 2022, 21:50 WIB
Harapannya, seluruh donasi yang diberikan dapat menjadi berkah, tidak hanya bagi penerima, tetapi juga untuk perusahaan sebagai...
Dok. Mahasiswa Diaspora di Saint Petersburg

Lebaran Penuh Kegembiraan di Saint Petersburg

👤 Naila Maziya Labiba ! Mahasiswi Program Master di Saint Petersburg State Technological Institute (Technical University) 🕔Jumat 06 Mei 2022, 14:25 WIB
Acara silaturahim yang bertemakan Pulang Kampoeng ke Rumah Nenek dibuka dengan sambutan Ketua persatuan mahasiswa Indonesia di Saint...

RENUNGAN RAMADAN

CAHAYA HATI


JADWAL IMSAKIYAH
Selasa, 24 Mei 2022 / Ramadan 1443 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK RAMADAN