Jumat 15 April 2022, 14:16 WIB

Berbagi Makanan dan Ilmu Bertani, Sayur Kendal Kunjungi Rumah Yatim Tangerang

Selamat Saragih | Ramadan
Berbagi Makanan dan Ilmu Bertani, Sayur Kendal Kunjungi Rumah Yatim Tangerang

MI/Selamat Saragih
Berbagi makanan dan ilmu bertani, Sayur Kendal kunjungi Rumah Yatim Tangerang, Kamis (14/4)

 

DALAM rangka menumbuhkan minat dan bakat anak pada pertanian berbasis digital atau Urban Farming, perusahaan hasil tani organik bernama Sayur Kendal pada pekan ke dua bulan Ramadan 1443 H/2022 M ini kembali menggelar Sayur Kendal dengan bertajuk ‘Give A Little, Help A Lot’.

Kegiatan tersebut antara lain santunan kepada sejumlah anak yatim serta edukasi bertani secara organik di Rumah Yatim Jl Kecubung Raya No 6 Blok I6, Bencongan, Kelapa Dua - Tangerang pada Kamis (14/4).

Penanggung Jawab Sayur Kendal, Rayhan Christian Siego, mengatakan, kegiatan pihaknya dalam berbagi sering digelar dan dilaksanakan pada bulan lain selain Ramadan.

"Ini komitmen kami agar lebih dekat dengan masyarakat, terutama anak usia pelajar untuk lebih mengenal bagaimana caranya bertani organik berbasis digital. Apalagi di bulan Ramadan seperti sekarang, waktu ngabuburit adik-adik yatim ini lebih berkesan dan bermakna," ujar Rayhan, di Jakarta, Jumat (15/4).

Rayhan menambahkan, kegiatan santunan ini merupakan bentuk syukurnya. Sebab saat ini Sayur Kendal sudah merambah ke kota-kota lain di Jabodetabek seperti di Karawaci, Alam Sutera Tangerang, Cengkareng, Sawangan Depok dan di sejumlah tempat lainnya.

“Tentunya ini juga bagian dari cara kami bersyukur kepada Tuhan, berkat-Nya sekarang produk Sayur Kendal selain tersedia di Jl Kendal No 1 Jakarta Pusat, kini juga sudah tersebar ke berbagai daerah, terutama di Jabodetabek, lokasi tepatnya boleh cek di www.sayurkendal.com,” lanjut Rayhan.

"Bisa juga di marketplace seperti Shopee, tokopedia, GoFood, Grab Food dan sebagainya," ungkap Owner Wihrasa Group itu.

Penanggung jawab program, James Siswanto, mengatakan, kegiatan ini juga didukung sejumlah perusahaan dan donator perorangan untuk membagikan sejumlah makanan dengan berbagai menu pilihan berkualitas serta mengandung gizi yang sangat baik hasil olahan Wihrasa Group.

“Yang pertama kita mau berbagi dengan saudara-saudara kita terutama di bulan suci ini salah satunya melalui buka puasa bersama menyantap makanan sehat, game dan edukasi untuk menjalin keakraban bersama adik-adik Yatim di panti asuhan yang ada di wilayah Jabodetabek,” kata James.

Diketahui, donatur dari perusahaan, perorangan dan lembaga yang mendukung acara ini diantaranya GMT Property, Wihrasa Group, Nara Kupu Village, KJP Medical Centre, PT Elsadi Kevinindo Persada (EKP), Rajawali Jogja, T’Koes Band, Mega Link dan Alumni Lemhannas Angkatan 49.

"Mewakili Rumah Yatim, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Sayur Kendal, semoga bisa menjadi berkah bagi kita semua," kata Pengurus Rumah Yatim, Anita. (OL-13)

Baca Juga

Ist

Masyarakat Puas Kinerja dari Pemerintah dan Polisi Tangani Arus Mudik

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 15 Mei 2022, 21:22 WIB
Masyarakat merasakan puas atas kinerja dari Pemerintah Indonesia dan Polri terkait hal penanganan dan penyelenggaraan arus mudik Hari Raya...
DOK Pribadi.

Program Ramadhan Brand Berbagi Salurkan 1.000 Lebih Paket

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 09 Mei 2022, 21:50 WIB
Harapannya, seluruh donasi yang diberikan dapat menjadi berkah, tidak hanya bagi penerima, tetapi juga untuk perusahaan sebagai...
Dok. Mahasiswa Diaspora di Saint Petersburg

Lebaran Penuh Kegembiraan di Saint Petersburg

👤 Naila Maziya Labiba ! Mahasiswi Program Master di Saint Petersburg State Technological Institute (Technical University) 🕔Jumat 06 Mei 2022, 14:25 WIB
Acara silaturahim yang bertemakan Pulang Kampoeng ke Rumah Nenek dibuka dengan sambutan Ketua persatuan mahasiswa Indonesia di Saint...

RENUNGAN RAMADAN

CAHAYA HATI


JADWAL IMSAKIYAH
Kamis, 19 Mei 2022 / Ramadan 1443 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK RAMADAN