Kamis 07 April 2022, 17:28 WIB

Manzone dan Setali Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan

mediaindonesia.com | Ramadan
Manzone dan Setali Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan

Ist
Manzone dan Setali mengajak masyarakat untuk mengumpulkan baju atau celana yang sudah tidak digunakan untuk didonasikan.

 

SEBAGAI salah satu market leader di fashion retail industry Indonesia, Manzone terus berinovasi untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Seperti di bulan Ramadan tahun ini, Manzone mengangkat kampanye #BaikUntukKita yang bertujuan bahwa semua orang bisa melakukan kebaikan dan memberikan manfaat untuk sesama.

“Pada kampanye ini kami berkolaborasi dengan Setali Indonesia dengan membuat sebuah movement mengajak seluruh masyarakat untuk mengumpulkan baju atau celana yang sudah tidak digunakan untuk didonasikan,” ujar Laura Kristina, General Manager Manzone, dalam keterangan pers, Kamis (7/4).

“Barang yang telah terkumpul, disortir dan di upcycling ini nantinya akan disalurkan melalui Setali Indonesia,” tambahnya.

Setali Indonesia adalah komunitas non-profit (social enterprise) yang berdiri pada tahun 2018 yang berfokus pada recycle pakaian untuk mengatasi limbah tekstil dan memberdayakan komunitas pengrajin serta penjahit lokal untuk meningkatkan mata pencaharian mereka.

“Setali mengolah limbah fesyen yang disalurkan oleh masyarakat maupun organisasi atau usaha lain untuk kemudian dijadikan karya fesyen unik menggunakan teknik upcycling. Limbah sisa dari produksi upcycling pun akan Setali olah dengan proses recycling bersama mitra-mitra Setali," jelas Intan Anggita, Co-Founder Setali Indonesia.

"Setali juga bekerja sama dengan brand lokal dalam mengimplementasi proses produksi yang lebih ramah linkungan dengan mengolah limbah fesyen mereka dan memproduksi koleksi upcycle,” kata Intan.

Manzone telah menempatkan recycle box bagi masyarakat yang ingin mendonasikan pakaian bekasnya yang sudah tidak digunakan untuk di upcycling oleh Setali Indonesia.

Recycle box ini didistribusikan di lima titik showroom Manzone yang ada di Jakarta, yaitu Pondok Indah Mall 2, Gandaria City, FX Sudirman, Mall Kelapa Gading 3, & Kota Kasablanka. 

“Manzone juga memberikan reward sebagai bentuk terima kasih kepada customer yang sudah ikut berdonasi dengan memberikan diskon sebesar 30% untuk produk regular,” ucap Eduardus Rayendra, Brand Marketing Manzone

”Kami berharap lebih banyak masyarakat dapat menyadari betapa mudahnya mengatasi masalah limbah fesyen dan kemudian menjadi lebih aktif ikut serta dalam inisiatif yang positif lainnya,” ujar Intan.

“Kami harap kegiatan positif ini bisa membuka banyak hati masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan terus membuat kami berinovasi dan tidak lupa memberikan dampak baik untuk banyak orang,” tambah Eduardus. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

Masyarakat Puas Kinerja dari Pemerintah dan Polisi Tangani Arus Mudik

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 15 Mei 2022, 21:22 WIB
Masyarakat merasakan puas atas kinerja dari Pemerintah Indonesia dan Polri terkait hal penanganan dan penyelenggaraan arus mudik Hari Raya...
DOK Pribadi.

Program Ramadhan Brand Berbagi Salurkan 1.000 Lebih Paket

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 09 Mei 2022, 21:50 WIB
Harapannya, seluruh donasi yang diberikan dapat menjadi berkah, tidak hanya bagi penerima, tetapi juga untuk perusahaan sebagai...
Dok. Mahasiswa Diaspora di Saint Petersburg

Lebaran Penuh Kegembiraan di Saint Petersburg

👤 Naila Maziya Labiba ! Mahasiswi Program Master di Saint Petersburg State Technological Institute (Technical University) 🕔Jumat 06 Mei 2022, 14:25 WIB
Acara silaturahim yang bertemakan Pulang Kampoeng ke Rumah Nenek dibuka dengan sambutan Ketua persatuan mahasiswa Indonesia di Saint...

RENUNGAN RAMADAN

CAHAYA HATI


JADWAL IMSAKIYAH
Sabtu, 21 Mei 2022 / Ramadan 1443 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK RAMADAN