Sabtu 01 April 2023, 19:15 WIB

Kiprah dan Prestasi Erick Thohir Dorong Kandidasi Cawapres

Widhoroso | Politik dan Hukum
Kiprah dan Prestasi Erick Thohir Dorong Kandidasi Cawapres

ANTARA
Erick Thohir

 

MENTERI BUMN Erick Thohir dinilai telah menunjukkan kiprah dan prestasi yang luar biasa sebagai seorang pemimpin. Hal ini membuat Erick Thohir menjadi kandidat kuat sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada pilpres 2024 mendatang.  

Hal itu diungkapkan pegiat media sosial politik Mazdjo Pray. "Pilihan atau suara rakyat melalui survei tentu tidak bisa dianggap sepele. Harus diakui kiprah dan prestasi Erick Thohir telah banyak dilihat masyarakat,” terang Mazdjo Pray.

Berdasarkan hasil survei terbaru dari Indo Barometer, Erick Thohir menduduki posisi sebagai cawapres. Elektabilitas Erick Thohir tertinggi dibanding kandidat lain yang sudah lama berkiprah di politik.

Elektabilitas Erick Thohir terpotret di angka 22,9 persen dan mengungguli Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Khofifah terekam memiliki elektabilitas 15,8 persen dan berada di posisi ke dua. Sedangkan Muhaimin berada di posisi ketiga dengan elektabilitas 6,7 persen.

Kiprah dan prestasi luar biasa Erick Thohir sudah terlihat sebelum memasuki pemerintahan Indonesia. Menjadi orang Asia pertama yang mampu membeli saham mayoritas salah satu klub sepak bola terbesar di dunia yakni Inter Milan FC.

Setelah itu ia adalah pemimpin yang berkontribusi menyukseskan Asian Games 2018 hingga nama Indonesia harum di pentas dunia. Erick Thohir juga merupakan Ketua TKN Jokowi – Ma’ruf di Pilpres 2019.

Sejak dipercaya menjadi Menteri BUMN, Erick Thohir menunjukkan kualitasnya. Ia berhasil menanggulangi pandemi Covid-19, memulihkan perekonomian negara dan masyarakat serta mentransformasi perusahaan – perusahaan pelat merah hingga banyak menghasilkan keuntungan.

Erick Thohir juga mampu menggerakkan ekonomi masyarakat sejak awal memimpin hingga kini melalui program unggulan yakni KUR, Mekaar dan Makmur. Program ini kemudian bertambah dengan adanya program Santripreneur, Pesantrenpreneur, Rumah BUMN, Pasar Digital UMKM, dan Solusi Nelayan.

"Erick Thohir melejit sebagai tokoh yang menjadi favorit. Indo Barometer yang baru kemarin, mereka menyebutkan Erick Thohir telah menjadi cawapres primadona," pungkas Mazdjo. (RO/R-2)

 

Baca Juga

MI/Usman Iskandar

Radar PDIP ke AHY Bisa Jadi Jebakan Batman

👤Abdillah M. Marzuqi 🕔Kamis 08 Juni 2023, 23:34 WIB
Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga menilai pernyataan Puan mengejutkan karena selama ini banyak elite...
MI/Usman Iskandar

Gertak Sambal untuk Amankan Peluang Cawapres

👤Media Indonesia 🕔Kamis 08 Juni 2023, 23:03 WIB
PKB mendesak Partai Gerindra untuk segera menentukan pasangan capres-cawapres di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) paling lambat...
MGN / Kautsar Widya Prabowo

Polemik Proposal Rusia Ukraina Prabowo, Wapres Sebut akan Ditangani Presiden

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Kamis 08 Juni 2023, 22:57 WIB
Wapres Ma'ruf menjelaskan Presiden Jokowi lebih memahami konflik antara Rusia dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya