Minggu 22 Januari 2023, 15:40 WIB

NasDem Harap PKS-Demokrat Pastikan Dukung Anies sebelum Cawapres

Anggi Tondi Martaon | Politik dan Hukum
NasDem Harap PKS-Demokrat Pastikan Dukung Anies sebelum Cawapres

Antara/Fakhri Hermansyah.
Bakal capres Nasdem, Anies Baswedan, berbincang dengan pelaku UMKM di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jabar, Sabtu (21/1).

 

PARTAI NasDem lebih senang jika Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden. Setelah itu, baru ketiga pihak tersebut membahas calon wakil presiden (cawapres).

"Tidak elok kalau di luar pembicaraan cawapres tetapi kita juga belum pernah mendengar pernyataan dukungan terbuka dari partai-partai tersebut," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) NasDem Ahmad Ali saat dikutip Minggu (22/1). Dia mengakui pembahasan cawapres ini cukup alot. Bahkan, pendekatan yang dilakukan selama ini belum juga rampung karena persoalan cawapres.

Hal itu membuat partai yang mendeklarasikan pencalonan Anies tidak berubah. Baru NasDem yang telah mendklarasikan Anies sebagai bakal capres.

"Memang intens diskusi antara NasDem, Demokrat, PKS, tetapi sejauh ini kita belum pernah mendengarkan pernyataan mereka secara terbuka, belum mendengarkan secara terbuka tentang dukungan terhadap Anies," sebut dia.

Selain itu, dia enggan menanggapi pernyataan PKS yang mengaku tidak masalah Demokrat menyodorkan ketua umum mereka, Agus Harimurti Yudhoyono (AHH), sebagai cawapres. Sebab NasDem benar-benar menyerahkan pemilihan cawapres kepada Anies. "Saya tidak mau bicara tentang figur, cawapres, karena tentu harus kalau NasDem lebih tertarik bicara kriteria," ujar Ali. (OL-14)

Baca Juga

DOK MI

Erick Thohir Cawapres Potensial Besar Raih Hati Pemilih Milenial

👤Widhoroso 🕔Minggu 05 Februari 2023, 22:32 WIB
MENTERI BUMN Erick Thohir menjadi sosok yang paling banyak mendapat perhatian pemilih muda alias...
MI/Emir

Wapres akan Hadiri Puncak Peringatan Harlah 1 Abad NU di Jatim

👤Emir Chairullah 🕔Minggu 05 Februari 2023, 22:00 WIB
Salah satu rangkaian Puncak Peringatan Harlah Satu Abad NU adalah Muktamar Internasional I Fikih Peradaban, yang akan dibuka Wapres pada...
DOK MI

Duet Ganjar-Erick Sosok Pimpinan Yang Saling Melengkapi

👤Widhoroso 🕔Minggu 05 Februari 2023, 18:25 WIB
KOMBINASI Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir selalu menjadi idaman masyarakat Indonesia dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya