Jumat 20 Januari 2023, 17:01 WIB

Ridwan Kamil Berlabuh ke Golkar, NasDem Ingatkan Pesan Ibunya

Sri Utami | Politik dan Hukum
Ridwan Kamil Berlabuh ke Golkar, NasDem Ingatkan Pesan Ibunya

MI/Susanto
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali

 

BERLABUHNYA Ridwan Kamil di Partai Golkar cukup mengejutkan bagi Partai NasDem. Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem, Ahmad Ali mengatakan sikap RK tersebut merupakan pilihan politik Gubernur Jawa Barat tersebut. Sehingga NasDem menghormati keputusan RK berlabuh kepada Golkar.

“Selamat dulu kepada RK yang sudah ke salah satu partai yang bersejarah. Kedua saya ingat betul bahwa RK itu adalah anak soleh yang selalu ingat nasihat almarhumah ibunya untuk selalu mengingat orang yang sudah berbuat baik padamu. Tentunya nasihat itu sangat baik,” ujarnya.

Ali yang dihubungi, Jumat (20/1) juga menerangkan selain sikap kemerdekaan dalam berpolitik, Ali tidak mengetahui hubungan atau kebaikan apa yang sudah ditorehkan dan akan dibalas oleh RK namun dia meyakini RK memiliki alasan yang tepat.

Baca juga: Ridwan Kamil: Saya Gabung untuk Menangkan Golkar

“Kita tidak tahu hubungan RK dengan Golkar sebelumnya karena Golkar selalu jadi rival tapi saya yakin pasti ada alasannya.”

Dia juga menekankan tidak menyangka komitmen NasDem dan RK yang pernah dibuat dulu berakhir dengan seperti ini. Menurutnya RK tahu betul mitra dengan NasDem yang selama ini terjalin termasuk kebaikan dalam yang diterima RK.

“Kami hargai keputusan itu cerita tentang NasDem, RK pasti tahu bagaimana mitra dengan NasDem dan NasDem tahu betul kebaikan terhadap partai selama menjadi gubernur.” (OL-4)

Baca Juga

Antara

Komnas HAM Terima 3 Aduan terkait Kesehatan Lukas Enembe

👤Indriyani Astuti 🕔Jumat 03 Februari 2023, 20:48 WIB
Dalam menindaklanjuti aduan tersebut, Komnas HAM berkoordinasi dengan KPK. Termasuk, untuk memastikan pemenuhan hak Lukas Enembe...
MI/Duta

Sudahi Wacana Sistem Proporsional Tertutup

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 03 Februari 2023, 20:47 WIB
Direktur Eksekutif Algoritma Research and Consulting Aditya Perdana mengatakan, perubahan sistem pileg menjadi proporsional tertutup saat...
ANTARA/Budi Candra Setya

Budayawan Nilai Erick Thohir Cawapres Terbaik untuk Pilpres 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 19:53 WIB
Erick Thohir yang tidak memiliki rekam jejak buruk dinilai Sobari sebagai cawapres paling potensial untuk memimpin Indonesia ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya