Jumat 30 Desember 2022, 17:36 WIB

Miliki Banyak Keunggulan, Tingkat Keterpilihan Erick Thohir Sebagai Cawapres Tinggi

Widhoroso | Politik dan Hukum
Miliki Banyak Keunggulan, Tingkat Keterpilihan Erick Thohir Sebagai Cawapres Tinggi

DOK MI
Ilustrasi

 

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai memiliki banyak keunggulan untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada pilpres 2024. Hal ini membuat tingkat keterpilihan Erick Thohir di masyarakat semakin kuat. 

Direktur Eksekutif PARA Syndicate Ari Nurcahyo menyampaikan, Erick Thohir menjadi sosok yang mempunyai kapabilitas mumpuni untuk dapat maju sebagai cawapres. Kepemimpinannya di BUMN banyak menciptakan dampak positif besar. "Erick Thohir melakukan reformasi besar untuk BUMN," kata Ari.

Menurut dia, Erick Thohir telah terbukti banyak melakukan terobosan yang mampu mendorong kemajuan bangsa ke depan. Utamanya, jelas Ari, dalam soal peningkatan perekonomian di masyarakat. "Termasuk dalam beberapa kesempatan Pak Erick sangat cukup memahami road penataan ekonomi Indonesia, termasuk proyek hilirisasi ke depannya," kata Ari.

Sejumlah faktor tersebut dinilai menjadi sebuah modal bagus bagi Erick Thohir dalam menatap pilpres 2024. Mantan Presiden Inter Milan, ungkap Ari, mampu menjadi figur paling potensial menjadi cawapres dalam beberapa temuan hasil survei.

Ari menambahkan meski pilpres baru akan berlangsung setahun mendatang, parpol-parpo sudah mulai mengambil ancamg-ancang pergerakan mengamankan para tokoh incaran. Karenanya dia menilai figur seorang cawapres menjadi faktor yang harus diperhitungakan dengan matang. Sebab dengan komposisi pasangan yang pas, akan makin memperlebar peluang meraih kemenangan. (RO/OL-15)

Baca Juga

Dok MI

Respons Protes PBNU, SAS Institute: Warga NU berdiaspora Politik

👤Mediainonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:29 WIB
Sekretaris Eksekutif SAS Institute, Abi Rekso berpandangan, NU merupakan organisasi bangsa yang telah berdiaspora pada lintas...
Tangkapan layar/ANTARA/Putu Indah Savitri

Jadi Macan Ompong, Posisi Inspektorat Daerah Perlu Dikaji

👤 Tri Subarkah 🕔Rabu 01 Februari 2023, 12:49 WIB
Peran dan posisi inspektorat daerah perlu dikaji ulang sebagaimana usulan Jaksa Agung Sanitiar...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Ditanya Reshuffle, Jokowi: Yang Pasti Hari ini Rabu Pon

👤 Andhika Prasetyo 🕔Rabu 01 Februari 2023, 11:53 WIB
Presiden Joko Widodo tidak memberikan keterangan terkait rencana perombakan kabinet yang diisukan akan dilaksanakan pada hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya