Selasa 27 Desember 2022, 20:15 WIB

Didukung Maju Cawapres, Erick Thohir Banyak Disenangi karena Prestasinya

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Didukung Maju Cawapres, Erick Thohir Banyak Disenangi karena Prestasinya

dok.ant
Menteri BUMN Erick Thohir

 

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) dengan tingkat keterpilihan tertinggi. Elektabilitas Erick Thohir sukses tempati daftar teratas dalam sejumlah survei.

Temuan survei Poltracking Indonesia periode 21-27 November 2022 menunjukkan, elektabilitas Erick Thohir berada di posisi teratas sebagai cawapres. Erick Thohir berhasil meraih elektabilitas sebesar (16.2%).

Pengamat Politik Universitas Indonesia Meidi Kosandi mengatakan gaya kepemimpinan Erick Thohir begitu disukai masyarakat, termasuk di antaranya dari kalangan milenial. Erick Thohir disukai karena berhasil meluncurkan berbagai inovasi

Dia menambahkan, Erick Thohir sukses mengorbitkan 19 juta UMKM dan venture capital BUMN sudah berinvestasi di 136 startup lokal. Hal tersebut, dia menilai, semakin menjadi daya pikat terhadap kalangan milenial.

"Erick Thohir kemungkinan berebut suara pada basis yang sama, yaitu milenial, netizen dan pemilih muda," ucap Meidi saat dihubungi di Jakarta.

Situasi tersebut, menjadi satu kelebihan dari Erick Thohir sehingga semakin memikat hati masyarakat. Menurut dia lumbung suara Erick Thohir cenderung lebih dekat kepada kalangan organisatoris serta masyarakat  kecil.

"Erick Thohir mungkin pada kelompok identitas dan pelaku pasar," kata Meidi menambahkan.

Hasilnya di bawah kepemimpinan Erick Thohir, BUMN telah sukses mendapat kenaikan laba konsolidasi BUMN dari Rp124,7 triliun pada 2021 kini mampu mencapai Rp155 triliun per September 2022.

Mantan Presiden Inter Milan ini juga berhasil memanfaatkan ekonomi digital Indonesia yang berpotensi tumbuh Rp 4.500 triliun rupiah. Salah satunya dengan membentuk Merah Putih Fund, Sembrani Fund, serta Padi UMKM.(OL-13) 

Baca Juga

Ist

IKA Menwa Seroja Timor Timur Gelar Munas dan Silaturahmi Nasional

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 21:58 WIB
Dalam kegiatan Silatnas tersebut Ika Menwa Seroja Timor Timur juga menyelenggarakan Sarasehan dengan judul “Peran IKA Menwa Seroja...
ANTARA

Soal Cawapres, Pilihan PPP Mengerucut Pada Sosok Erick Thohir

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:53 WIB
PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) sampai saat ini PPP masih dalam tahap penyaringan nama-nama yang akan diusung sebagai capres dan...
MI/Usman Iskandar.

Nama Bakal Calon Wakil Presiden Anies Baswedan Mulai Mengerucut

👤Putra Ananda 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:30 WIB
Parpol anggota Koalisi Perubahan terutama Tim Kecil terus melakukan pembahasan tentang sosok pendamping...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya