Kamis 01 Desember 2022, 14:14 WIB

Safari Anies di Riau juga Terkendala Pemda Setempat

Anggi Tondi Martaon | Politik dan Hukum
Safari Anies di Riau juga Terkendala Pemda Setempat

MI/Moh Irfan.
Calon Presiden Partai NasDem Anies Baswedan memberikan sambutan saat hadir pada puncak peringatan Hari jadi partai NasDem di JCC, Jakarta.

 

RENCANA safari bakal calon presiden (capres) Partai NasDem Anies Baswedan di Kota Aceh mengalami kendala. Bahkan, hal serupa juga terjadi di Pekanbaru, Riau.

"Saya sudah mendapatkan informasi bahwa di provinsi Riau juga sudah terjadi hal yang sama," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali saat dihubungi, Rabu (30/11). Anggota Komisi III DPR itu menyampaikan kegiatan di Riau batal karena bertabrakan dengan agenda pemerintah daerah (pemda). 

Kegiatan dilaksanakan pada hari dan tempat yang sama dengan pertemuan Anies dengan masyarakat. "Jadi ada pemda menyelenggarakan kegiatan di hari yang bersamaan, tempat yang sama," ungkap dia.

NasDem tak berkecil hati dengan kendala tersebut. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat terhadap kendala  tersebut. "Nanti masyarakat yang menilai perilaku pejabat daerah yang seperti itu," sebut dia.

Dia menegaskan halangan itu tak akan menghambat niat Anies dan NasDem menyapa masyarakat Indonesia. Anies tetap akan melanjutkan safari ke berbagai daerah. 

"Bagi NasDem, sekali layar terkembang, surut kita berpantang karena kita sudah telanjur berjalan, sudah telanjur menarik layar, ya kita tidak mungkin kembali ke darat," ujar dia. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rivan Awal L

Jaksa Tolak Pledoi Hendra Lantaran Hanya Berisi Perjalanan Hidup dan Karir

👤Khoerun Nadif R 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:32 WIB
, Jaksa pun mengambil sikap untuk tidak menanggapi nota pembelaan oleh pihak Hendra lantaran  tidak masuk dengan perkara obstruction...
dok.mi

Pakar Hukum: Sah-sah Saja Jaksa Tuntut Eliezeer 12 Tahun

👤Selamat Saragih 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:27 WIB
PAKAR hukum pidana, Prof Hibnu Nugroho, mengatakan, sah-sah saja jika ada pandangan lain soal "justice collaborator" dari JPU...
AFP

Presiden: Tidak hanya Bebas, Pers juga Harus Bertanggung Jawab

👤Abdhika Prasetyo 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:15 WIB
Presiden Joko Wododo mengamanatkan Dewan Pers untuk menyosialisasikan kepada seluruh media di Indonesia akan pentingnya kerja jurnalistik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya