Rabu 30 November 2022, 20:50 WIB

Ada Pihak Halangi Safari Anies di Ciamis dan Tasikmalaya

Anggi Tondi Martaon | Politik dan Hukum
Ada Pihak Halangi Safari Anies di Ciamis dan Tasikmalaya

MI/Amir MR.
Anies Baswedan.

 

IZIN safari bakal calon presiden (capres) Partai NasDem Anies Baswedan di Aceh tiba-tiba dicabut pemerintah daerah (pemda). Kejadian ini ternyata bukan hal pertama yang dialami Anies saat ingin menyapa masyarakat di berbagai daerah. 

"Sebelumnya juga terjadi di Tasikmalaya dan Ciamis," kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya saat dihubungi, Rabu (30/11). Namun, kondisi berbeda di Ciamis dan Tasikmalaya. 

Ada pihak yang meminta pemda Ciamis dan Tasikmalaya menggagalkan safari Anies di kedua daerah tersebut. "Ada permintaan kepada pemda untuk menghentikan kegiatan," ungkap dia.

Baca juga: Safari Anies di Aceh Terkendala, Pemda Tiba-Tiba Cabut Izin

Namun, pihak pemda Ciamis dan Tasikmalaya tak menggubris permintaan tersebut. Alhasil, kegiatan safari Anies tetap berjalan pada 19-20 November 2022. "Pihak pemerintahnya firm untuk terus menjalankan kegiatan," sebut dia.

Willy enggan menyebut identitas pihak yang menghadang safari Anies di Tasikmalaya dan Ciamis. Menurut dia, hal itu tak perlu diungkap ke publik. "Enggak perlu kita ngomonglah (identitas pihak yang berupaya menghadang safari Anies di Tasikmalaya dan Ciamis)," ujar dia. (OL-14)

Baca Juga

MI/HO

Purnawirawan TNI AD dan Warga Pos Pengumben Curhat ke Komisi I DPR

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:34 WIB
SEJUMLAH purnawirawan TNI AD dan warga Pos Pengumben menggelar audiensi dengan Komisi I DPR RI membahas sengketa lahan di Kelurahan Kelapa...
Dok. Peradi

Kunjungi MA, Advokat Malaysia Pelajari Sistem Peradilan Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:34 WIB
Para advokat dari Malaysia yang didampingi pengurus Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), terlihat antusias menyimak paparan dari...
Medcom/Kautsar Widya Prabowo.

Bertemu Dua Jam, PKS-NasDem Sepakat Jaga Demokrasi Tetap Kondusif

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:24 WIB
Sohibul bersama Surya Paloh sepakat untuk menjaga dinamika politik yang terus meningkat. Harapannya, kondisi politik di Indonesia dapat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya