Sabtu 26 November 2022, 11:51 WIB

Jokowi: Pemimpin yang Memikirkan Rakyat dari Mukanya Kelihatan

Indriyani Astuti | Politik dan Hukum
Jokowi: Pemimpin yang Memikirkan Rakyat dari Mukanya Kelihatan

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi kembali mengingatkan pada para relawannya untuk berhati-hati memilih figur calon presiden. Di depan para relawan, Jokowi mengimbau untuk memilih sosok yang memikirkan rakyat pada pemilihan umum (pemilu) 2024.

"Hati-hati, saya titip hati-hati, memilih pemimpin hati-hati, pilih pemimpin yang ngerti, yang ngerti apa yang dirasakan oleh rakyat. Nanti di 2024 pilih pemimpin yang ngerti tentang apa yang dirasakan oleh rakyat, setuju?," ujar Jokowi saat hadir dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu yang berasal dari simpul-simpul relawan Presiden Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11).

Presiden juga menyampaikan agar para relawan memilih pemimpin yang tahu apa yang diinginkan dan dibutuhkan rakyat. Jokowi menjelaskan Indonesia adalah negara yang besar sehingga membutuhkan pemimpin yang mau turun langsung melihat permalasahan di lapangan.

"Jangan sampai, jangan sampai, jangan sampai, kita memilih pemimpin yang nanti hanya senangnya duduk di Istana, di air conditioner (AC)-nya dingin. Jangan sampai, saya ulangi, jangan sampai kita memilih pemimpin yang senang duduk di Istana yang AC-nya sangat dingin," ucap Jokowi.

"Ini negara besar, jangan hanya duduk manis di Istana Presiden. Saya ingatkan carilah pemimpin yang senang dan turun ke bawah, yang mau merasakan keringatnya rakyat," imbuh dia.

Baca juga: Belum Umumkan Capres, KIB Masih Berupaya Memupuk Elektabilitas

Jokowi menyampaikan pemimpin yang memikirkan rakyat terlihat dari penampilannya. Ia mencontohkan banyak kerutan dan rambutnya memutih.

"Dari mukanya itu kelihatan, dari penampilannya itu kelihatan. Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua ada," tuturnya.

"Saya ulang jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga lihat rambutnya, kalau rambutnya putih semua, ini mikir rakyat ini," tukas Jokowi.(OL-5)

Baca Juga

Dok. Ikadin Jakbar

Ikadin Jakbar Komit Pertahankan Wadah Tunggal Advokat

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 23:29 WIB
Wacana multibar yang digaungkan sejumlah pihak adalah sebuah langkah mundur karena tidak ada satu pun di dunia ini menganut sistem...
Ist

IKA Menwa Seroja Timor Timur Gelar Munas dan Silaturahmi Nasional

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 21:58 WIB
Dalam kegiatan Silatnas tersebut Ika Menwa Seroja Timor Timur juga menyelenggarakan Sarasehan dengan judul “Peran IKA Menwa Seroja...
ANTARA

Soal Cawapres, Pilihan PPP Mengerucut Pada Sosok Erick Thohir

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:53 WIB
PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) sampai saat ini PPP masih dalam tahap penyaringan nama-nama yang akan diusung sebagai capres dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya