Rabu 16 November 2022, 15:50 WIB

Politisi Gerindra Puji Kerja Sama Prabowo dan Erick Thohir di Kabinet

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Politisi Gerindra Puji Kerja Sama Prabowo dan Erick Thohir di Kabinet

Dok Kementerian BUMN
Menhan Prabowo Subianto (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir

 

KEDEKATAN yang ditunjukkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Menteri BUMN Erick Thohir mendapat respons positif dari berbagai kalangan. Keduanya digadang berpotensi maju bersama pada Pilpres 2024.

Politisi Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan kedekatan Prabowo dengan Erick Thohir sudah terjalin sejak lama. Keduanya merupakan menteri terbaik kabinet pemerintahan Indonesia Maju saat ini. 

Namun demikian dia menyebutkan bahwa antara Prabowo dan Erick Thohir memiliki komunikasi yang baik. Kerja-kerja positif juga konsisten ditunjukkan sampai sekarang ini. 

“Yang pasti adalah begini, Pak Erick Thohir dan Pak Prabowo adalah anggota kabinet Pak Jokowi yang punya kerja sama yang baik,” kata Andre. 

Dia memaparkan baik Prabowo maupun Erick Thohir mempunyai keseriusan yang sama. Terutama, lanjut dia, menyoal melakukan kinerja untuk kepentingan bangsa dan negara. 

Salah satunya, ungkap dia, seperti adanya kerjasama yang dilakukan Prabowo sebagai menteri pertahanan dengan Erick Thohir. Pembenahan sejumlah BUMN dilakukan untuk memperbaiki industri pertahanan Tanah Air.  

“Keduanya punya komitmen untuk membenahi industri pertahanan. BUMN yang bergerak di industri pertahanan. Semua tergabung dalam holding Industri pertahanan,” terangnya

Holding tersebut yakni DEFEND ID, merupakan gabungan dari lima BUMN yang bergerak di bidang industri pertahanan. Mulai dari PT Len Industri (Persero) sebagai induk beranggotakan PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, PT PAL Indonesia, dan PT Dahana. (OL-8)

Baca Juga

Ist/DPR

Komisi III DPR Tegaskan Pengedar dan Penjual Narkoba Harus Dihukum Maksimal

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 10:51 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh menegaskan bahwa ke depan bagi pengedar dan penjual narkoba harus dihukum...
Ist

Tingkatkan Profesionalisme Tentara Nasional sebagai Pelindung Rakyat

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 10:41 WIB
Anggota Komisi I DPR RII Arwani Thomafi mendorong agar Panglima TNI yang baru, Laksamana TNI Yudo Margono, dapat meningkatkan...
DOK MI

Pekan Depan LPSK Putuskan Pengajuan JC AKB Doddy Prawiranegara

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 23:13 WIB
LPSK belum mengambil keputusan terkait pengajuan justice collaborator (JC) yang dilayangkan eks Kapolres Bukitinggi AKB Doddy...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya