Minggu 06 November 2022, 16:39 WIB

Erick Thohir Bisa Kuatkan Daya Tawar Prabowo

Widhoroso | Politik dan Hukum
Erick Thohir Bisa Kuatkan Daya Tawar Prabowo

ANTARA
Erick Thohir

 

MENTERI BUMN Erick Thohir dinilai miliki daya tawar kuat untuk menggaet pemilih di Jawa Barat (Jabar). Erick Thohir juga dinilai menjadi figur pendamping yang cocok bagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Deputi Direktur Eksekutif Populi Center Rafif Pamenang Imawan menyatakanm pascaPemilu 2019, pemilih Prabowo mengalami cukup penurunan. Apalagi keputusan bergabung dalam koalisi pemerintahan membuat sosok Menteri Pertahanan ini semakin ditinggalkan pemilih.

Di lain, sisi Prabowo membutuhkan Jawa Barat untuk memenangkan Pilpres 2024. Jawa Barat merupakan salah satu wilayah dengan pemilih terbanyak. "Saya rasa ini Jawa Barat selalu menjadi kunci," ujar Rafif.

Menurutnyam Prabowo membutuhkan figur pendamping yang tepat untuk dapat bersaing kembali pada Pilpres 2024. Terutama dalam target merebut kembali suara pemilih di wilayah Jabar.

Rafif melihat figur tersebut mengerucut ada dalam diri Erick Thohir. Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) tersebut dinilainya figur yang pas dampingi Prabowo. 

"Kedekatan Erick Thohir dengan milenial serta ulama di Jabar menjadi salah satu indikatornya. Nah dari aspek ini sebenarnya Erick Thohir membuat daya tawar yang lebih kuat," tambah Rafif.

Dukungan ulama Jawa Barat pun turut memberikan sumbangsih besar untuk Erick Thohir. KH Abdullah Gymnastiar atau akrab dikenal Aa Gym menyampaikan kesannya terhadap sosok Menteri BUMN Erick Thohir. Lebih dari itu Aa Gym memberikan doa terbaik untuk karier politik Erick Tohir jelang Pilpres 2024. 

Pernyataan itu Aa Gym sampaikan usai menerima kunjungan silaturahmi Erick Thohir di Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Bandung. Dia menyebut, Erick Thohir mempunyai ketulusan dalam mengabdi untuk kemajuan negeri. 

Menurut dia Erick Thohir selalu memberikan kinerja optimal dalam memimpin Kementerian BUMN selama ini. Dirinya meyakini Erick Thohir selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dari pribadi maupun golongan.  

“Erick Thohir punya keberanian mengambil sikap yang terbaik walaupun pasti risikonya ada. Nah itulah yang Aa ingin harapkan dari Pak Erick Thohir ingin konsisten seperti itu,” kata Aa Gym menanggapi dorongan untuk Erick Thohir maju Pilpres. (RO/15)

Baca Juga

.

Pemerintah Akui Andil Besar Santri dalam Perjuangan NKRI

👤RO/Micom 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:34 WIB
Penyalahgunaan agama harus...
Dok MI

Bawaslu Akui Keserentakan Pemilu Jadi Tantangan Besar

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 01 Desember 2022, 22:08 WIB
Bawaslu pun berkomitmen untuk terbuka secara informasi ke publik karena memang seluruh informasi kepemiluan harusnya menjadi milik publik...
MI/Tri Subarkah.

Kejagung Tahan Tersangka Korupsi Kredit Ekspor Daging Sapi dan Rajungan

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 01 Desember 2022, 21:23 WIB
Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Bambang dan Anjar langsung ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba cabang Kejaksaan Agung selama 20...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya