Rabu 02 November 2022, 16:51 WIB

Erick Thohir Cawapres Potensial Rebut Ceruk Pemilih Milenial

Widhoroso | Politik dan Hukum
Erick Thohir Cawapres Potensial Rebut Ceruk Pemilih Milenial

ANTARA
Menteri BUMN Erick Thohir

 

TINGKAT kaum milenial terhadap potensi Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) terus melonjak. Situasi tersebut tentu semakin menguatkan posisi Erick Thohir dalam ceruk pemilih milenial. 

"Erick Thohir kemungkinan berebut suara pada basis yang sama, yaitu milenial, netizen dan pemilih muda," kata Pengamat Politik Universitas Indonesia,  Meidi Kosandi di Jakarta.

Dia mengatakan, karakteristik kepemimpinan Erick Thohir di Kementerian BUMN mendapat respons positif dari kalangan milenial. Hal ini terlihat dari kebijakan Erick Thohir yang berpihak pada milenial.

Kondisi demikian, dia menambahkan, bisa menjadi modal kuat dalam mengarungi kontestasi Pilpres 2024. Keunggulan yang dimiliki Erick Thohir tentunya bisa membawa berkah positif secara elektoral.

ia menilai keunggulan Erick Thohir terletak pada tingkat basis pemilih sosial di masyarakat. Erick Thohir dinilai cenderung lebih dekat kepada kalangan organisasi serta juga masyarakat golongan ekonomi kecil. "Erick Thohir mungkin pada kelompok identitas dan pelaku pasar," kata Meidi..

Hingga saat ni Erick Thohir terus menunjukkan kinerja mentereng di Kementerian BUMN. Hal itu turut memantik banyak perhatian publik membuat angka elektabilitas Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah ini terus melonjak tinggi. Hasil survei Lembaga Survei Charta Politika pada September 2022 menunjukkan posisi  Erick Thohir berhasil bertengger tiga besar sebagai figur cawapres potensial dengan persentase angka 9,5 persen. (RO/OL-15)

Baca Juga

Dispenal

Penunjukkan Yudo Margono Dinilai sebagai Upaya Pemenuhan Janji Politik Jokowi

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Rabu 30 November 2022, 22:21 WIB
Penunjukkan Yudo Margono dinilai sebagai upaya pemenuhan janji politik menjadikan Indonesia sebagai poros maritim...
MI/Adam Dwi

MK Tolak Permohonan Advokat Soal Saksi Dapat Pendampingan Hukum

👤Indriyani Astuti 🕔Rabu 30 November 2022, 21:06 WIB
MK menegaskan pendampingan saksi oleh penasihat hukum (advokat) dalam pemeriksaan perkara pidana penting. Namun, materi dimaksud tidak...
MI/HO

KPK Ajak Perguruan Tinggi Rumuskan Kebijakan Antikorupsi Lewat ACS

👤Mediaindonesia com 🕔Rabu 30 November 2022, 20:59 WIB
Sebab, pendidikan adalah kunci dalam pembangunan sumber daya manusia berkarakter dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya