Selasa 01 November 2022, 17:21 WIB

Erick Thohir Dinilai Akan Tingkatkan Elektabilitas Capres

Widhoroso | Politik dan Hukum
Erick Thohir Dinilai Akan Tingkatkan Elektabilitas Capres

ANTARA
Menteri BUMN Erick Thohir

 

JELANG Pilpres 2024, nama Menteri BUMN Erick Thohir menjadi salah satu tokoh dengan elektabilitas tertinggi sebagai calon wakil presiden (cawapres). Mantan Presiden Inter Milan ini disebut menjadi salah satu faktor penentu kemenangan di Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menyebut hadirnya Erick Thohir pada beberapa hasil survei menjadi sebuah pertanda positif. Ia menilai Erick Thohir merupakan cawapres potensial. Bahkan, dia melihat, Erick Thohir merupakan figur yang mampu membawa berkah kenaikan secara elektoral terkhusus terhadap calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024. 

"Dengan Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, ataupun Anies Basweda atau dengan yang lain, Erick Thohir tetap calon cawapres yang paling potensial. Bisa menjadi penentu peta Pilpres 2024," ujar Pangi.

Lebih lanjut dia menyebut, sebagai tokoh public Erick Thohir dapat menjadi figur penentu dalam memenangi kontestasi Pilpres. Erick Thohir memiliki peranan sentral yang juga harus masuk dalam perhitungan matang. "Tapi kalau tepat memilih wakilnya itu bisa menjadi faktor penentu kemenangan pada Pilpres 2024. Itu kata kuncinya," terang Pangi.

Lebih jauh, dia menambahkan, kinerja menterrng yang ditunjukkan Erick Thohir di Kementerian BUMN memantik banyak perhatian publik. Imbas positifnya turut menjadikan angka elektabilitasnya melonjak tinggi. 

Pada temuan hasil survei Lembaga Survei Charta Politika pada September 2022, posisi Erick Thohir bertengger di tiga besar. Sebagai figur cawapres potensial dengan persentase angka 9,5 persen. (RO/OL-15)

Baca Juga

Dispenal

Penunjukkan Yudo Margono Dinilai sebagai Upaya Pemenuhan Janji Politik Jokowi

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Rabu 30 November 2022, 22:21 WIB
Penunjukkan Yudo Margono dinilai sebagai upaya pemenuhan janji politik menjadikan Indonesia sebagai poros maritim...
MI/Adam Dwi

MK Tolak Permohonan Advokat Soal Saksi Dapat Pendampingan Hukum

👤Indriyani Astuti 🕔Rabu 30 November 2022, 21:06 WIB
MK menegaskan pendampingan saksi oleh penasihat hukum (advokat) dalam pemeriksaan perkara pidana penting. Namun, materi dimaksud tidak...
MI/HO

KPK Ajak Perguruan Tinggi Rumuskan Kebijakan Antikorupsi Lewat ACS

👤Mediaindonesia com 🕔Rabu 30 November 2022, 20:59 WIB
Sebab, pendidikan adalah kunci dalam pembangunan sumber daya manusia berkarakter dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya